Home Berita Utama Mahasiswa Nilai Visi Misi Bupati Lebak di Bidang Pendidikan Gagal

Mahasiswa Nilai Visi Misi Bupati Lebak di Bidang Pendidikan Gagal

604
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Lebak (FMPL) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kawasan Pemda Kabupaten Lebak, Kamis 2/4/2019. 

Dalam aksi yang digelar pada momentum peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) ini mahasiswa menyoroti sejumlah persoalan pendidikan di Kabupaten Lebak yang dinilai masih carut marut.

Menurut mereka, visi misi Bupati dan wakil Bupati Lebak Iti Ade di bidang pendidikan pada periode pertama, yakni periode 2014-2019 telah gagal, karena menurut mereka, Pemkab belum mampu menciptakan kualitas pendidikan yang unggul di Kabupaten Lebak.

"Kesejahteraan guru honorer masih luput dari perhatian pemerintah, fasilitas pendidikan belum merata, UNBK belum menjangkau ke daerah pelosok. Ini harus menjadi bahan evaluasi ke depan, Peringatan Hardiknas jangan hanya seremonial saja," kata Firdaus, Korlap aksi.

Selain meminta agar persoalan-persoalan tersebut segera diselesaikan, mahasiswa juga mengusulkan kepada Pemda Lebak agar mengeluarkan Perda Beasiswa bagi siswa berprestasi sampai S1.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak, Wawan Riswandi mengatakan, tahun ini pihaknya sudah menganggarkan untuk sarana dan prasarana pendidikan sebesar Rp70 miliar.

"Tahun ini untuk prasana RKB sudah dianggarkan sebesar Rp70 miliar, untuk insentif guru hononer SD dan SMP Rp30 miliar dari sebelumnya Rp15 miliar. Sedangkan untuk beasiswa siswa berprestasi tadi sudah di launching oleh Bupati, kami membuka beasiswa khusus untuk beasiswa kedokteran. Tahun depan akan diperluas," paparnya (Eza/Red)