Home Berita Utama Deklarasi Jaringan Muda Mathla'ul Anwar Dukung 01 di Tangerang Disebut Ilegal

Deklarasi Jaringan Muda Mathla'ul Anwar Dukung 01 di Tangerang Disebut Ilegal

4042
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

JAKARTA - Aliansi Mahasiswa Mathla'ul Anwar Nasional tolak deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf yang dilakukan oleh beberapa oknum yang mengatasnamakan sebagai Jaringan (JM) Muda Mathla'ul Anwar di Hotel Allium Kota Tangerang, Sabtu, 6/4/2019 kemarin.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Mathla'ul Anwar Nasional, Robi Ahdiyat menyatakan bahwa pernyataan dukungan terhadap paslon 01 yang dilakukan oleh beberapa oknum tersebut adalah ilegal dan menyalahi aturan organisasi.

"Tindakan gegabah yang dilakukan oleh beberapa oknum ini adalah ilegal dan sangat menyakiti perjuangan para pendiri Mathla'ul Anwar yang dengan ikhlas berjuang membangun peradaban bangsa. Marilah kembali pada khittah MA," katanya kepada awak media, Minggu 07/04/2019.

Robi menambahkan, Mathla'ul Anwar adalah Ormas Islam yang independen, bukan underbow partai manapun. Jadi tidak elok jika diseret kedalam kepentingan politik praktis.

"Kami menghimbau kepada siapapun agar tidak ada lagi yang menyeret Mathla'ul Anwar kedalam kepentingan politik praktis. Kita netral dalam pemilu," ujarnya.

Sebelumnya, Jaringan Muda Mathlaul Anwar, mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Sabtu 6/4 malam. 

Ketua Jaringan Muda Mathlaul Anwar, Ahmad Nawawi Arsyad, mengatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf merupakan kebanggaan bagi ormas pertama di Banten itu. Deklarasi ini juga dihadiri Ma'ruf Amin dan Ketua Majelis Amanah Mathlaul Anwar, Irsjad Juwaeli. (Agus/Red)

 




BERITA POPULER

Akses Jalan Menuju Puspemkot Serang Rusak Menahun, Aktivis: Sangat Tidak Elok

SERANG - Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Kota Serang soroti jalan rusak menahun di perumahan Kota Serang Baru (KSB), yang merupakan...

Disertifikasi MUI, Kopi 'WH' Dinyatakan Halal

Anggota DPRD Kota Serang Baijuri Tutup Usia