Home Politik Permasalahan Pengangguran di Banten PR Bagi Prabowo-Sandi

Permasalahan Pengangguran di Banten PR Bagi Prabowo-Sandi

1914
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Capres 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti tingginya angka pengangguran di Provinsi Banten. Untuk solusinya, jika terpilih, Sandi akan mengintegrasikan program Oke Oce di Banten yang sebelumnya sudah diterapkan di DKI Jakarta.

"Satu permasalahan di Banten yakni lapangan kerja belum tersedia ini PR yang besar buat Prabowo - Sandi. Dengan  Prabowo - Sandi kita akan memperbaiki itu, dengan program yang menyentuh langsung permasalahan," kata Sandi saat menggelar kampanye terbuka di Ciruas Kabupaten Serang, Banten Sabtu 30/03/2019.

Program tersebut, kata Sandi, akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya. "Kita akan gerakan Oke Oce dan rumah siap kerja, kita akan bidik 2 juta pengangguran mendapatkan pekerjaan di seluruh wilayah Indonesia dan memastikan lapangan kerja terbuka di Banten," ujarnya.

Untuk alokasi Oke Oce di Banten sendiri dikatakan Sandiaga Uno, karena dekat dengan DKI Jakarta maka alokasi untuk Oke Oce akan tinggi setara dengan alokasi nasional.

"Karena dari 90 ribu pegiat Oke Oce di Jakarta sebagian ada di wilayah Banten ini ada keterkaitan, targetnya harus di atas nasional karena di setiap pegiat Oke Oce itu menciptakan dua lapangan kerja," ucapnya.

"Jadi kalau misalnya ada 100 ribu pegiat Oke Oce di Banten maka akan ada 200 ribu pekerjaan baru dan berkualitas, ini yang kita harapkan dapat mengurangi pengangguran terutama di usia muda paling tidak 50 persen dalam lima tahun ke depan," terangnya. [Red]