Home Berita Utama Iti: Kader yang Tidak Mendukung 02 Tidak Cinta Demokrat

Iti: Kader yang Tidak Mendukung 02 Tidak Cinta Demokrat

2308
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Menanggapi soal banyaknya kader yang membelot ke 01, Ketua DPD Partai Demokrat Iti Octavia Jayabaya mengatakan bahwa pilihan politik dalam Pilpres adalah hak individu masing-masing.

Namun Iti menegaskan bahwa Partai Demokrat sudah sangat jelas mengusung Paslon 02 Prabowo - Sandi. Jadi, kata Iti, jika kader fatsun dan loyal terhadap partai, maka seharusnya mengikuti keputusan partai, yakni mendukung capres 02 Prabowo-Sandi.

“(Yang tidak mendukung 02) itu menunjukan dia tidak cinta kepada Partai Demokrat, dan tidak terima kasih kepada Partai Demokrat,” kata Iti ditemui awak media usai menggelar usai kampanye akbar Partai Demokrat di Gelanggang Remaja Kota Serang, Sabtu 30/3/2019.

Iti mengatakan, bagi kader yang tidak loyal mendukung 02, maka menurutnya akan diberikan sanksi oleh partai, salah satunya Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sebagai mana diketahui, WH menghadiri kampanye akbar Capres Jokowi di Banten belum lama ini, Iti mengatakan bahwa pihaknya tengah mengumpulkan bukti-bukti kehadiran WH itu untuk kemudian disampaikan ke DPP Demkrat.

“Nanti partai akan memberikan sanksinya, kalau Gubernur yang menindaklanjuti DPP. Karena pak WH kader Partai Demokrat di Provinsi Banten, maka yang punya kebijakan untuk pemecatannya DPP,” tukasnya. [Red]