Home Hukrim Diduga Pukul Warga Saat Mengungkap Kasus di Panggarangan, Oknum Polisi Diperiksa

Diduga Pukul Warga Saat Mengungkap Kasus di Panggarangan, Oknum Polisi Diperiksa

1798
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Sukandi (45) warga Desa Sukajadi Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak yang berprofesi sebagai penjaga sarang burung walet diduga menjadi korban pemukulan oknum anggota Polsek Panggarangan, Senin 25/3/2019.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Poros.id, kejadian bermula saat anggota Polsek Panggarangan melakukan pengungkapan kasus hilangnya 20 unit komputer di SMPN 1 Panggarangan yang terjadi belum lama ini. Pemukulan terjadi saat petugas melakukan interogasi terhadap korban terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Jelang UNBK, 20 Komputer SMPN 1 Panggarangan Digondol Maling

Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan, Ujang membenarkan adanya insiden tersebut. Menurut Ujang, warganya yang bernama Sukandi itu dipukul satu kali oleh oknum anggota Polisi hingga pinsan. Namun demikian, kata Ujang, persoalan itu saat ini sudah diselesaikan secara musyawarah.

"Saat ini sudah kondusif, sudah musyawarah. Yang dipukul ulu hati satu kali. Dipukulnya hanya satu kali, spontan, pinsan, karena mungkin kondisi dianya sedang lemah. Saat itu juga langsung dibawa ke rumah sakit," terang Ujang dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Rabu 27/03/2019.

Akibat kejadian ini, Ujang tak menampik bahwa semula warga di desanya tak terima dan akan mendatangi Mapolsek. "Awal-awalnya seperti itu, tapi dari Muspika sudah ada penyelesaian, oknum Polisinya juga sudah dibawa ke Polres Lebak," imbuhnya.

Kapolsek Panggarangan AKP Sadimun mengatakan, hal itu menurutnya terjadi saat korban diinterogasi oleh petugas. Kapolsek menyebut bahwa korban hanya disenggol.

“Itu proses pengungkapan kasus dari hilangnya komputer di SMPN 1 Panggarangan. Petugas melakukan penyelidikan, kemudian menginterogasi yang bersangkutan (korban). Cuma disenggol, orang (petugas) emosi, gimana sih,” paparnya.

“Dia terindikasi mengetahui peristiwa itu, karena waktu kejadian yang bersangkutan ada di depan sekolah itu,” imbuh Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pihaknya telah melakukan mediasi dengan pihak korban. Sementara oknum anggota yang diduga melakukan pemukulan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polres Lebak.

“(Korban) Sudah dirawat dan sudah sembuh, sekarang sudah pulang,” tukasnya. [Red]