Home Berita Utama PT Cemindo Akui Polusi Udara Cemari Lingkungan Berasal dari Tersus Miliknya

PT Cemindo Akui Polusi Udara Cemari Lingkungan Berasal dari Tersus Miliknya

9091
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Pihak pabrik Semen Merah Putih PT Cemindo Gemilang mengakui adanya pencemaran polusi udara di beberapa desa di wilayah Kecamatan Bayah berasal dari lokasi bongkar muat Terminal Khusus (Tersus) miliknya.

Dijelaskan oleh pihak PT Cemindo bahwa asap tebal berasal dari mesin conveyor pemuatan yang bocor sementara polusi udara berasal dari aktifitas bongkar muat semen curah.

"Tadi pagi memang sempat ada kebocoran, tetapi udah berhasil diatasi" GM plant PT Cemindo Gemilang Bayah, Tanmin Tan saat dihubungi wartawan melalui WA Messenger Sabtu, 9/3/2019.

Baca Juga: https://poros.id/4176/udara-tercemar-di-empat-desa-diduga-berasal-dari-tersus-pt-cemindo.html

Tanmin mengklaim bahwa kebocoran dan pencemaran udara tersebut terjadi sejak Sabtu pagi. "Kemarin nggak, tapi tadi pagi bocor lagi. Tanggal 11 akan diperbaiki menyeluruh yang kebocoran tersebut" paparnya. 

Terpisah, Sigit Indrayana Corporate CSR dan Public Relations PT Cemindo Gemilang mengaku bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan. "Operasi loading & unloading Port Bayah sehari-hari berlangsung normal. Ketika ada kendala dan ada perbaikan yang perlu dilakukan, maka segera dilakukan perbaikan agar kegiatan bisa berjalan normal kembali" kata Sigit.

PT Cemindo, kata Sigit, akan  memperhatikan keluhan dan masukan dari masyarakat. "Dapat kami sampaikan, akan dilakukan perbaikan di mekanisme pemuatan karena terjadi plug/sumbatan sehingga debu keluar. Kondisi normal operasi selama ini, debu tersaring dan hanya udara yang keluar ke udara bebas." tukasnya [Eag/Red]

 




BERITA POPULER

Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak Balita, Gegerkan Warga Cilograng

POROS.ID. Cilangkahan - Warga Kampung Cibunar Desa Gununggbatu Kecamatan Cilograng di buat geger oleh peristiwa pembunuhan sadis Ibu dan Balita yang...