Home Politik Singgung Sarana Kesehatan di Banten Minim, Jubir BPN: Akan Jadi Perhatian Prabowo-Sandi

Singgung Sarana Kesehatan di Banten Minim, Jubir BPN: Akan Jadi Perhatian Prabowo-Sandi

789
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak menyindir sarana prasarana kesehatan yang belum bisa dirasakan masyarakat secara maksimal. 

Dalam cuitannya kali ini Dahnil Anzar Simanjuntak menyinggung Kabupaten Pandeglang yang masih tertinggal dan minim sarana dan prasarana. Tak ayal cuitan melalui akun @dahnilanzar pada sabtu (2/3) kemarin menjadi viral.

Postingan Dahnil berisi video dua orang warga Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang yang tengah membawa sorang kakek tua menuju Puskesmas Sindangresmi dengan menggunakan tandu yang dibuat dari bambu dan sarung. Tak ayal sejak diposting hingga Minggu (2/3) cuitan tersebut sudah mendapatkan like 2.818 dan 919 retweet. 

"Abah Tolib, dari Kampung Lebak Jeruk menuju Puskesmas Sindangresmi 3 km. Kab. Pandeglang. Pekerjaan rumah kita semua memastikan sarana kesehatan dan pelayanan kesehatan layak dan mudah untuk warga di desa. Pak @prabowo dan bang @sandiuno ingin memastikan pembangunan tuk semua," tulis akun @dahnilanzar.

Dalam cuitan selanjutnya Dahnil Anzar Simanjuntak melanjutkan sindiran tentang prasarana kesehatan yang masih minim di Kabupaten Pandeglang ini. Padahal beberapa hari sebelumnya Jokowi-Ma'ruf rajin datang berkunjung ke berbagai daerah di Banten tidak terkecuali di Pandeglang. 

"Bagi rakyat di Desa, untuk memperoleh akses layanan kesehatan tidak mudah, mereka harus menempuh jarak dan "medan" serta sarana yang sulit. Maka, perubahan harus dilakukan akses kesehatan untuk masyarakat pedesaan akan menjadi perhatian utama pemerintahan @prabowo @sandiuno," tulisnya. 

Cuitan Dahnil Anzar itupun mendapat berbagai reaksi dari netizen seperti akun @umifatih10

Betul mas,,, kalo boleh tau itu daerah mana ya??? Di Tasikmalaya daerah Taraju kondisinya seperti itu sama," tulisnya. [Red]