Home Berita Utama Bahas Kenaikan Gaji PLD dan Perades, Mendes Gelar Rakor Bersama

Bahas Kenaikan Gaji PLD dan Perades, Mendes Gelar Rakor Bersama

350
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) menggelar rapat koordinasi dengan beberapa kementerian. Rakor ini dilakukan guna membahas terkait gaji kenaikan Pendamping Lokal Desa (PLD) dan perangkat desa (Perades).

Beberapa kementerian tersebut adalah, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indones (Menko PMK), Menteri Keuangan (Menkeu), Menteri dalam Negeri (Mendagri), Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Baca Juga: https://poros.id/3924/minta-mendes-pdtt-naikan-gaji-pd-dan-pld-cak-imin-insya-allah-bisa.html

"Keberhasilan pengelolaan dana desa tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi para Pendamping Lokal Desa dan para perangkat desa. Karenanya kita terus memperjuangkan kenaikan pendapatan mereka," kata Mendes PDTT,  Eko Putro Sandjojo melalui Fanpage resmi miliknya, Kamis 10/01/2019.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengaku bahwa dirinya sudah meminta kepada Mendes Eko agar menaikan gaji PD dan PLD.

Menurut Imin, PD dan PLD memiliki peran yang signifikan dalam fasilitasi dan pendampingan pengelolaan Dana Desa (DD). Dengan hadirnya PD dan PLD yang merupakan perintah Undang-undang Desa No 6 tahun 2014 itu, kata Imin, pembangunan desa yang sumber dananya dari Dana Desa saat ini terus membaik. [Red]