Home Berita Utama Bantu Korban Tsunami Banten, Korean Air Salurkan 2.000 Dus Air Mineral Terbaik di Korea

Bantu Korban Tsunami Banten, Korean Air Salurkan 2.000 Dus Air Mineral Terbaik di Korea

206
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Maskapai penerbangan nasional Korea Selatan, Korean Air memberikan bantuan 2000 dus air mineral dalam kemasan botol plastik untuk para korban Tsunami Selat Sunda di Banten.

“Air minum ini yang terbaik di Korea. Alasan kita menyumbang air, karena kalau ada kesulitan, pasti yang pertama dibutuhkan itu air,” kata Regional Manager Korean Air Indonesia, Kee Hyun Park ditemui di Sekretariat PMI Kota Serang usai menyalurkan bantuan, Jumat 04/01/2018.

Meski bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Korean Air ini bukan bantuan yang besar, lanjut Kee Hyun, namun ia berharap hal ini akan dapat bermanfaat untuk masyarakat korban bencana tsunami di Banten.

“Kita merasakan bahwa ini bukan sumbangan yang besar, tetapi ini adalah bagian dari empati kita, ini tidak ada kepentingan apa pun, tetapi ini hanya atas nama kemanusiaan saja,” imbuhnya.

Kedutaan besar Korea Joyoung Jeon mengatakan, pemberitaan di Korea terkait tsunami Selat Sunda ini cukup ramai, sehingga menurutnya hal ini pun menjadi keprihatian bagi masyarakat Korea.

“Media di Korea cukup banyak memberitakan tsunami ini dan masyarakat Korea sebagai bagian dari dunia sangat prihatin dengan ini,” ujarnya

Di tempat yang sama, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang, Adde Rosi Khoirunnisa menghaturkan terima kasih kepada Korean Air yang telah memberikan bantuan yang menurutnya sangat bermanfaat ini.

“Bantuan yang diterima ini akan segera kita kirimkan ke masyarakat yang membutuhkan, karena di lapangan kami melihat banyak masyarakat korban tsunami yang membutuhkan air bersih untuk minum, jadi bantuan ini sangat bermanfaat sekali.” tukasnya [Red]