Home Berita Utama Bupati Serang Diminta Evaluasi Kades Batukuwung

Bupati Serang Diminta Evaluasi Kades Batukuwung

879
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Ketua Umum LSM Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB) Oom Komarudin menyayangkan sikap Kepala Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang yang lalai terhadap warganya, Tatu (65) yang rumahnya ambruk lima hari lalu.

Selaku kepanjangan tangan Bupati, kata Oom, seharusnya Kepala Desa peka terhadap persoalan-persoalan masyarakatnya. Terlebih menurutnya, persoalan ini berkaitan dengan hajat hidup masyarakat, seharusnya Kades dapat bergerak cepat.

Baca Juga: https://poros.id/3869/rumah-tatu-ambruk-empat-hari-lalu-di-padarincang-rt-hingga-kades-tak-kunjung-menjenguk.html

"Ironis sekali, ketika ada rumah warganya yang roboh, jangankan memberikan bantuan, menjenguk pun tidak. Ini menjadi sebuah gambaran tidak adanya kepedulian dan tanggung jawab pemerintah kepada rakyatnya," kata Oom kepada Poros.id, Sabtu 29/12/2018. 

Dengan demikian, Oom meminta kepada Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah untuk mengevaluasi kinerja Kades tersebut, karena menurutnya, secara tidak langsung hal ini telah mencoreng citra pemerintah.

"Pemerintah desa merupakan pemerintah yang ada di tingkat terbawah yang kinerjanya langsung dilihat oleh masyarakat, jika pelayanan dan perhatian kepada masyarakatnya baik, maka semua akan terlihat baik," tandasnya.

Terlepas dari semua itu, Oom meminta kepada intansi terkait agar segera memperbaiki rumah Tatu. "Dinas Sosial dan BPBD harus segera turun, jangan selalu mendahulukan prosedur, tetapi yang lebih penting harus melihat sisi kemanusiaan." tukasnya [Yayat/Red]