Home Politik Di Kota Serang, APK Caleg Bertebaran di Pohon

Di Kota Serang, APK Caleg Bertebaran di Pohon

272
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG – Meski telah diserukan oleh Bawaslu agar tidak memasang APK di pohon, namun di Kota Serang masih saja ada tim sukses Caleg yang membandel.

Pantauan wartawan Jumat 14/12/2018, APK Caleg yang melanggar tersebut banyak ditemukan di pepohonan pinggir-pinggir jalan di Kota Serang.

Seperti di jalan menuju Puspemkot Serang, di daerah Ciwaru dan Kebon Jahe. Di antaranya caleg dari PKS Juhaeni M Rois, PKB Lukman Hakim, Partai Berkarya Firyani, Partai NasDem Furtasan Ali dan PDIP yang juga Ketua DPRD Banten Asep Rahmatulloh.

Saat dikonfirmasi Caleg PKS Juhaeni M. Rois menyatakan bahwa pemasangan APK itu dilakukan oleh para simpatisan pendukungnya.

“Sebelumnya kita sudah mewanti-wanti kepada para simpatisan agar menghindari pemasangan APK yang titiknya dilarang oleh Bawaslu, termasuk di pohon. Nanti diingatkan, simpatisan kadang ngambil sendiri, kita tidak tahu tiba-tiba sudah dipasang," paparnya kepada wartawan dihubungi melalui pesan singkat.

Sementara itu ketua Bawaslu Kota Serang Paridi mengatakan, terkait APK yang pemasangannya menyalahi aturan itu saat ini tengah dilakukan pendataan oleh Panwaslu Kecamatan.

“Panwaslu Kecamatan sedang mendata di titik mana saja APK itu terpasang, Dari data tersebut bawaslu merekomendasikan kepada Satpol PP untuk dilakukan penertiban dan Bawaslu akan melakukan pengawasan dalam penertiban tersebut," ujarnya.

Paridi menegaskan bahwa Bawaslu sudah memberikan surat himbauan kepada para pengurus parpol se-Kota Serang terkait larangan pemasangan APK sesuai SK KPU Kota No.1512. "Seharusnya Caleg diberi tahu oleh Parpolnya masing-masing." tukasnya [Red]