Home Pendidikan Prihatin Gaji Guru Honorer di Lebak Rp200 Ribu, KUMALA Galang Koin

Prihatin Gaji Guru Honorer di Lebak Rp200 Ribu, KUMALA Galang Koin

498
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) Perwakilan Rangkasbitung menyuarakan seruan moral untuk para guru honorer di Kabupaten Lebak, dengan menggagas koin untuk guru honorer.

Mereka merasa prihatin, karena di Kabupaten Lebak tercatat sekitar 4.200 guru honorer, dari mulai jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, dan SMA, rata-rata hanya menerima honor Rp200 ribu per bulan.

KYMALA menilai, hal ini akan berdampak besar terhadap kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Lebak, karena tingkat kesejahteraan gurunya masih sangat minim.

"Guru merupakan pendidik sekaligus orang tua kedua di lingkungan sekolah, yang merupakan tolak ukur untuk membentuk generasi muda yang handal dan berkualitas demi terciptanya daerah dan negara yang berkemajuan", Kata Ketua KUMALA, M. Mahrom Milak Kepada Poros.id, Selasa 11/12/2018.

Mahrom Menuturkan, guru merupakan pondasi dasar sebuah daerah dan negara dalam bidang pendidikan. Karena dari pendidikan yang berkarakter, tandas Muhrom, akan mampu melahirkan generasi anak bangsa yang berprestasi.

“Namun nasib guru tidak seindah yang diharapkan, banyaknya persoalan di bidang pendidikan menjadikan seorang guru semakin terpuruk dengan nasib di ujung tanduk, karena kurangnya perhatian dari Pemda Lebak. Kami sebagai mahasiswa sekaligus generasi penerus bangsa memandang peristiwa ini miris namun tidak pesimis, karena itu kami mengadakan kegiatan ini dengan tujuan tak lain hanyalah agar sedikit dapat meringankan beban para guru honorer", paparnya.

Rencananya, penggalangan koin tersebut, lanjut Mahrom, akan berlangsung selama tujuh hari ke depan dengan target sebanyak mungkin untuk diberikan kepada tenaga guru honor yang sudah lama mengabdi dan berada di pelosok Lebak.

"Dalam kegiatan ini yang kami lakukan, KUMALA Perwakilan Rangkasbitung dengan cara stay di lampu merah sekitar Rangkasbitung dan membuka posko di asrama mahasiswa KUMALA. Semoga kegiatan seperti ini bisa memberikan semangat bagi guru honorer dan buat pemerintah daerah mudah-mudahan bisa lebih memperhatikan guru honorer di pelosok-pelosok desa di Kabupaten Lebak.” tukasnya [Eza/Red]





BERITA POPULER

Prihatin Gaji Guru Honorer di Lebak Rp200 Ribu, KUMALA Galang Koin

LEBAK - Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) Perwakilan Rangkasbitung menyuarakan seruan moral untuk para guru honorer di Kabupaten Lebak, dengan...

Setahun Jokowi-JK

Berbagi Di Tengah Keterbatasan