Home Berita Utama Rumah Janda Tua Roboh, Kades Cikolelet Siap Memperbaiki

Rumah Janda Tua Roboh, Kades Cikolelet Siap Memperbaiki

936
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Rumah janda tua di Kampung Cisirih, Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang ambruk, Selasa 11/12 pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Beruntung, pemilik rumah Patmah (72) sedang tidak ada di tempat.

"Saya sangat panik takut ibu Patmah tertimpa rumahnya. Ternyata tadi malam ibu Patmah menginep di rumah anaknya," kata Mumin, ketua RT setempat ditemui Poros.id di lokasi.

Di tempat yang sama, Sunaenah (45), tetangga dekat Patmah menuturkan, Patmah sudah kerap mengeluhkan kondisi rumahnya yang sudah reot itu, namun kata Sunaenah, Patmah hanya bisa pasrah karena tidak punya biaya untuk memperbaiki rumahnya.

"Beliau memang sering mengeluh, khawatir sewaktu-waktu rumahnya roboh dan menimpanya. Benar saja roboh, beruntung beliau sedang menginap di rumah anaknya," katanya.

Ia pun berharap kepada pemerintah agar dapat membantu untuk perbaikan rumah Patmah. "Mudah mudahan saja dapat bantuan, karena sekarang sudah roboh, tidak bisa dipakai lagi," imbuhnya.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Desa Cikolelet, Ojat Darojat mengaku bahwa sudah mengetahui hal itu. Bahkan, kata Ojat, Patmah sudah mendapatkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ojat berjanji, pihak pemerintah Desa Cikolelet akan bertanggung jawab dan segera mendirikan kembali rumah Patmah. 

"Kami sebagai pihak pemerintahan akan tanggung jawab, karena sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu. Saya akan upayakan untuk kembali membangun rumah ibu Patmah agar beliau bisa kembali punya tempat untuk berteduh, apalagi melihat kondisi usianya yang sudah lanjut," paparnya.

Ferdian salah seorang team dari BNPB saat melakukan peninjauan di lokasi mengaku bahwa pihaknya pun akan membantu untuk perbaikan rumah Patmah, meski demikian dia mengaku belum dapat menentukan waktunya, karena harus melakukan pelaporan terlebih dahulu ke Pemkab Serang.

"Kami juga akan memberikan laporan hasil tinjauan kami kepada Bupati." tukasnya [Yayat/Red]