Home Berita Utama PPK Cihara: Kalau Anda Media yang Jelas Konfirmasi Jangan Via WA

PPK Cihara: Kalau Anda Media yang Jelas Konfirmasi Jangan Via WA

382
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK – Kepala Madrasah Aliyah Darul Fahmi Insani I Cihara, Dadang mengaku bahwa dirinya tidak pernah didatangi pihak KPU Lebak atau pun PPK Cihara yang berkoordinasi untuk meminta rekomendasi calon anggota PPK Cihara, Suanta.

Dadang mengatakan bahwa surat rekomendasi tersebut langsung diminta oleh yang bersangkutan kepada dirinya.

“Atas permintaan pak Suanta langsung, karena memang dia mengajar di Madrasah saya. Iya (tidak ada KPU/PPK yang berkoordinasi),” kata Dadang dihubungi Poros.id melalui WA Messenger, Jumat 07/12/2018

Dikonfirmasi melaui WA Messenger, Ketua PPK Kecamatan Cihara Endang Tuti mengatakan bahwa dalam hal itu pihaknya melakukan koordinasi langsung dengan PGRI Kecamatan Cihara.

Baca Juga: Surat Rekomendasi Lembaga Pendidikan Calon PPK Cihara Sempat Salah Tanggal

“Iya (Koordinasi) atas intruksi KPU, didelegasikan ke PPK untuk disampaikan ke lembaga pendidikan. Saya koordinasi dengan Ketua Cabang PGRI Cihara langsung, kalau kepala sekolah itu izin bahwa yang bersangkutan mengikuti seleksi, dan diketahui ketua Cabang Cihara,” paparnya.

“Silakan ditelaah dan dipahami lagi isi surat. Dan ada yang dipermasalahkan oleh Poros.id sehingga memperlebar yang sudah jelas, kan yang punya kewenangan dan memutuskan KPU. Apalagi yang kurang jelas. Maaf ya, mungkin poros.id lebih memahami dalam hal ini. Terimakasih, kalau masih  belum jelas tanya ke KPU, buka aturan dan SE KPU RI-nya,” imbuhnya.

Namun saat diminta penegasan kembali dan dimintai konfirmasi lebih lanjut, Endang meminta agar wartawan tidak meminta konfirmasi via WA Messenger, melainkan datang langsung ke sekretariat PPK Cihara.

“Kalau Anda mau konfirmasi yang benar, kalau memang anda itu media yang jelas, ada sekretariat PPK. Datang!, kapan mau ke sekretariat PPK konfirmasi?. Kalau sudah jelas dari KPU ngapain kamu harus konfirmasi ke saya lagi, kan yang punya kewenangan dan kebijakan itu ada di KPU, cukup jelas mungkin kalau memang media kamu itu media yang jelas dan bisa dilakukan, dilaksanakan di lapangan,” tandasnya melalui pesan audio.

Meski sudah diberitahukan posisi wartawan ada di luar daerah Kabupaten Lebak, namun ia tetap meminta agar wartawan mendatangi sekretariat.

“Saya juga PPK ada sekretariatnya yang jelas, kalau mau konfirmasi jangan via WA, langsung ke sekretariat saya, atau langsung temui saya. Kalau belum jelas dari KPU, kalau memang Anda media jelas.” tukasnya [Red]