Home Berita Utama Sebut Wartawan Cari-cari Kesalahan, Bantahan Konsultan ‘Proyek Puskesmas Cihara’ Dimentahkan

Sebut Wartawan Cari-cari Kesalahan, Bantahan Konsultan ‘Proyek Puskesmas Cihara’ Dimentahkan

317
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK – Kasie Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Dedi Mulyadi menegaskan bahwa batas akhir pengerjaan proyek penataan lingkungan Puskesmas Cihara yang dilaksanakan oleh dua perusahaan jatuh pada hari ini, Kamis 06/12/2018.

Selain itu, pihak pelaksana CV Dua bersaudara, Mukhlis, tidak membantah soal keterlambatan itu. Mukhlis berjanji akan segera menyelesaikannya, dia menargekan, Senin 10/12 mendatang, pekerjaan tersebut sudah rampung.

Pernyataan Dedi dan pengakuan Mukhlis ini sekaligus telah mementahkan bantahan Cecep, selaku konsultan dalam proyek tersebut. Cecep menyatakan bahwa batas akhir pengerjaan pada 24 Desember 2018 mendatang.

Baca Juga: Pekerjaan Mangkrak, Pelaksana Panataan Lingkungan Puskesmas Cihara Disanksi Denda

"Tanggal 24 Desember selesainya, karena penarikan dana itu, tanggal 15 itu harus ditarik. Pokoknya tanggal 24 harus selesai. Puskesmas Cihara ada dua kontrak, Bankeu sama APBD, yang belum selesai APBD," kata Cecep kepada Poros.id, Rabu 05/12/2018.

Selain membantah hal itu, Cecep menyebut bahwa wartawan yang melakukan peliputan tersebut sengaja mencari-cari kesalahan.

“Ini (plang proyek) kontrak yang di belakang, kalian jadi cari-cari kesalahan,” tulis Cecep melalui WA Messenger. Pernyataan itu dilontarkan Cecep saat wartawan mempertanyakan terkait batas akhir pengerjaan yang tercatat di salah satu papan proyek.

Untuk diketahui, proyek pengerjaan penataan lingkungan Puskesmas Cihara ini dikerjakaan oleh dua perusahaan yang berbeda, yakni CV Dua Bersaudara dan CV Jilan Contractor.

Baca Juga: Proyek Penataan Lingkungan Puskesmas Cihara Mangkrak

CV Dua bersaudara mengerjakan bagian depan dengan anggaran RP324 juta lebih, sementara bagian belakang dikerjakan oleh CV Jilan Contractor dengan anggaran Rp274 juta lebih.

Adapun batas akhir pengerjaan, baik bagian depan maupun bagian belakang Puskesmas adalah tanggal 6 Desember 2018, namun kondisi di lapangan saat ini, paving block masih menumpuk belum dipasang dan pagar bagian depan Puskesmas baru mulai dilakukan pengecatan. [Rudi/Red]