Home Berita Utama DPK KNPI Mancak Gelar Peringatan Maulid Nabi

DPK KNPI Mancak Gelar Peringatan Maulid Nabi

140
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Kecamatan Mancak, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Mari Kita Jaga Ukhuwah Islamiyyah Demi Keutuhan Umat dan Bangsa” bersama seluruh masyarakat Kecamatan Mancak, Kamis (06/12/2018).

Maulid yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya itu dihadiri perwakilan Ketua DPD KNPI Kab. Serang, Wakil Ketua Kanda Embay Solihin, Bapak Camat Kecamatan Mancak, Tokoh agama sekecamatan Mancak, Kepala Desa se-Kecamatan Mancak, hadir juga seluruh Calon Anggota legislatif yang berasal dari kecamatan Mancak dan beberapa tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang  dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggarannya kegiatan. Dikatakan dia, DPD KNPI ke depan akan membantu lebih maksimal kegiatan peringatan hari besar Islam khususnya Maulid Nabi dengan menyelenggarakan di berbagai titik, tentunya dengan melibatkan tokoh-tokoh di kecamatan lainnya.

Dikatakanya, Esensi dari peringatan Nabi Muhammad SAW ini adalah semata-mata untuk memperingati hari kelahiran sosok teladan bagi seluruh umat dengan makna untuk selalu diteladani sifat dan tauladan Rasulullah.

“Inilah menjadi dasar kita untuk kita setiap tahun selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di sini saya sampaikan bahwa hari ini kita semua berkumpul hanya karena memperingati hari besar ini dan bersilaturahmi yang sudah diajarkan oleh Rasul,” Jelas Embay.

Ditambahkannya, Maulid Nabi yang diselenggarakan tentunya menjadi harapan bagi seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketenteraman dalam negeri yang bukan saja berada pada pundak-pundak orang tua akan tetapi seluruh pemuda yang ada di Kecamatan Mancak.

“Sehingga peringatan hari besar Islam, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw bisa dirasakan lebih luas dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Diutarakan Embay, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaklah dijadikan sebagai momen menanam semangat perjuangan Rasullullah terutama dalam menjaga kerukunan umat beragama. Pungkasnya

Dalam sambutan selanjutnya, Camat Mancak Drs. H. Marpudin M.Si menyampaikan kegiatan Maulid Nabi yang digelar DPK KNPI MANCAK tersebut tentunya membuat apresiasi dari berbagai elemen dan lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Mancak yang terus menjalin silaturahmi bersama masyarakat dan memotivasi pemuda dalam hal kebaikan.

“Ini merupakan satu kemajuan besar. Saya merasa bangga bisa datang dan meresmikan kegiatan yang dilaksanakan oleh DPK KNPI Mancak, dengan tema yang diangkat muda-mudahan kita semua terus menjalankan apa yang sudah dilaksanakan oleh Nabi dalam kehidupan sehari-hari kita,” ujar Camat.

Di tempat yang sama Kepala Desa Labuan Jeje Rusmana yang mewakili APDESI, dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan memperingati Maulid Nabi yang dilaksanakan oleh KNPI ini merupakan sebuah kebanggaan besar yang dimiliki pemuda, kegiatan yang diselenggarakan tentunya menjadi sebuah apresiasi besar dari Pemerintah Desa dan Kecamatan kepada KNPI yang berupaya dan bersinergi bersama pemerintah untuk membangun daerah.

“Saya sebagai Kepala Desa sangat mengapresiasi atas semangat kepemudaan yang dimiliki KNPI sehingga kegiatan ini bisa digelar,” kata Jeje.

Ditambahkan Jeje Rusmana, Kegiatan ini sangat penting yang digelar oleh pemuda harapan bangsa khususnya yang ada di Kecamatan Mancak dan umumnya untuk Kabupaten Serang.

Sementara itu, Ahmad Munawar selaku ketua pelaksana mengajak agar momentum peringatan maulid Nabi Muhammad agar menjadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan Tausiyah oleh Ust. Syarbini A Syamsuri, selain itu disuguhkan lomba seni musik qosidah bernuansa Islam, Da'i Cilik dan Pameran Karnaval yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu tanggal 8 Desember mendatang. Selanjutnya, saling silaturahmi antara pemerintah negeri, tokoh agama dan masyarakat turut mewarnai kegiatan tersebut. (SN/Red)