Home Berita Utama Resmikan Kenaikan Tipe A Polda Banten, Kapolri: Banten Harus Lebih Aman dan Nyaman

Resmikan Kenaikan Tipe A Polda Banten, Kapolri: Banten Harus Lebih Aman dan Nyaman

166
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meemimpin upacara peresmian Peningkatan tipologi Polda Banten dari tipe B ke Tipe A yang digelar di lapangan  Polda Banten, Kamis 06/12/2018.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa kenaikan tipe ini dilakukan atas dasar kajian yang telah dilakukannya bersama Kemenpan RB, selain padatnya penduduk Banten yang mencapai 12 juta jiwa, beberapa bahan pertimbangan lain untuk kenaikan tipe ini adalah perkembangan Banten di beberapa sektor yang cukup pesat, seperti sektor pariwisata, industri, banyaknya pelabuan dan yang lainnya.

“Ini semua meningkatkan tantangan gangguan Kamtibmas di Banten. Dengan pertimbangan itulah Kemenpan RB dan Mabes Polri memutuskan untuk meningkatkan tipe Polda Banten dari B ke tipe A,” katanya.

Ia meminta kepada Kapolda Banten dan jajarannya agar dapat segera bekerjasama dengan jajaran Mabes Polri yang sudah ditugaskan untuk melakukan penguatan Polda Banten, baik penguatan organisasi, Sapras, personil, keuangan dan yang lainnya.

“Saya tidak ingin kenaikan tipe ini sekedar menyenangkan para pejabat dan para anggota, saya ingin kenaikan ini juga dapat menyenangkan masyarakat. Artinya konsekuensi dari kenaikan tipe ini, Polda harus ada perubahan dalam pelayanan kepada Masyarakat,” paparnya.

Pada intinya, kata Kapolri, Kenaikan tipe ini harus diiringi kinerja yang lebih baik oleh seluruh jajaran Polda Banten.

“Provinsi Banten harus lebih aman, nyaman dan tertib, pelayanan kepada publik juga harus lebih baik, untuk itu saya minta kepada jajaran Polda Banten agar lebih bekerja keras lagi setelah kenaikan tipe ini.” tukasnya [Red]