Home Berita Utama Proyek Penataan Lingkungan Puskesmas Cihara Mangkrak

Proyek Penataan Lingkungan Puskesmas Cihara Mangkrak

175
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Proyek penataan lingkungan Puskesmas Cihara, Kabupaten Lebak di bagian depan mangkrak, meski batas waktu pengerjaan sudah habis, namun progres pengerjaan baru selesai sekitar 85 persen.

Berdasarkan informasi yang didapat, proyek tersebut digarap oleh dua perusahaan, bagian depan dikerjakan oleh CV Dua Bersaudara dengan anggaran Rp324 juta lebih dan bagian belakang dikerjakan oleh CV Jilan Contractor dengan anggaran Rp274 juta lebih.

Dari dua papan informasi yang ditemukan Poros.id di lokasi, batas akhir pengerjaan sampai dengan 06 Desember 2018, namun kondisi di lapangan saat ini paving block masih numpuk dan pagar baru mulai dilakukan pengecatan.

Plang proyek bagian depan

 

Plang proyek bagian belakang

Namun hal itu dibantah oleh Konsultan proyek tersebut, Cecep. Menurut Cecep, batas akhir pengerjaan sampai dengan, 24 Desember 2018 mendatang.

"Tanggal 24 Desember selesainya, karena penarikan dana itu, tanggal 15 itu harus ditarik. Pokoknya tanggal 24 harus selesai," katanya, Rabu 05/12/2018.

Menurut Cecep, yang harus selesai tanggal 6 adalah pembangunan bagian belakang yang dikerjakan oleh CV Jilan Contractor.

"(Yang selesai 6 Desember) kontrak yang dibelakang (anggarannya) dari Bankeu, sudah selesai tinggal tunggu PHO. Puskesmas Cihara ada dua kontrak, Bankeu sama APBD, yang belum selesai APBD," terangnya.

Cecep menyatakan bahwa pekerjaan yang belum selesai hanya sekitar 10 persen. “Tinggal pengacian sama pengecatan, sebagian paving block, sekitar 300 meter2.” tukasnya.

Hingga berita ini dilansir, wartawan masih berupaya untuk mendapatkan konfirmasi dari pihak pelaksana dan Dinkes Lebak. [Tim/Red]