Home Berita Utama Surat Rekomendasi Lembaga Pendidikan Calon PPK Cihara Sempat Salah Tanggal

Surat Rekomendasi Lembaga Pendidikan Calon PPK Cihara Sempat Salah Tanggal

438
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Surat rekomendasi lembaga pendidikan untuk salah seorang calon PPK asal Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak atas nama Suanta ditandatangani oleh Kepala Madrasah Aliyah Darul Fahmi Insani I Cihara Dadang pada tanggal 21 November 2018, padahal tes wawancara calon anggota PPK dilaksanakan KPU Lebak pada tanggal 13 November 2018.

Dihubungi melalui WA Messenger, Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin enggan memberikan keterangan. Ia menyarankan agar wartawan meminta konfirmasi kepada Divisi SDM KPU Lebak, Ace Sumirsa Ali.

"Silakan dikonfirmasi dulu ke divisi SDM, pak Ace, karena divisi SDM yang paham dan tahu detailnya," katanya, Rabu 05/12/2018 malam.

Baca Juga:

Ditemukan Kejanggalan Dalam Proses Rekrutmen PPK, KPU Lebak Diprotes

Diprotes, KPU Lebak Klarifikasi Soal Kejanggalan Dalam Proses Rekrutmen PPK

Sementara itu, Ace Sumirsa Ali mengatakan bahwa sempat terjadi kesalahan tanggal pada surat rekomendasi tersebut.

"Itu memang ada kesalahan, surat di foto (yang didapat wartawan red.) sebelum diperbaiki. Tapi fisik surat asli yang dikirim ke KPU sudah diperbaiki. Iya bisa disebut begitu (salah tanggal)," katanya.

Setelah sekitar satu jam sejak wartawan meminta konfirmasi, ia pun mengirimkan foto surat rekomendasi serupa yang ditandatangani Dadang pada tanggal 15 November 2018.

Surat rekomendasi lembaga pendidikan untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cihara, Suanta setelah diperbaiki, ditandatangani 15 November 2018

Untuk diketahui, Suanta adalah salah seorang calon anggota PPK Kecamatan Cihara untuk Pemilu 2019 yang lolos dan ditetapkan menjadi Komisioner PPK setelah mengikuti tes wawancara bersama enam orang calon anggota PPK lainnya pada 13 November 2018 lalu. [Red]