Home Berita Utama Tumbuhkan Semangat Relawan, Ekspedisi Relawan Pandeglang 2018 Siap Digelar

Tumbuhkan Semangat Relawan, Ekspedisi Relawan Pandeglang 2018 Siap Digelar

194
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

PANDEGLANG – Untuk memperingati Hari Relawan Internasional yang jatuh pada 5 Desember 2018 besok, Kelompok Kerja (Pokja) Relawan Pandeglang yang terdiri dari berbagai komunitas dan organsasi, seperti Pandeglang Care Movement, Banten Foodbank Regional Pandeglang, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pandeglang (IMM Pandeglang), Ketimbang Ngemis Pandeglang, dan yang lainnya akan menggelar Ekspedisi Relawan Pandeglang 2018.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 7 sampai dengan 9 Desember 2018. Titik lokasi yang dipilih pada acara kali ini bertempat di Kampung Janaka, Desa Jayamekar, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

Ekspedisi Relawan Pandeglang ini mendapat dukungan dari sejumlah instansi seperti Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten, Dompet Duafa Banten, dikabarkan RS Mata Ahmad Wardi.

“Ekspedisi Relawan Pandeglang 2018 ini merupakan kali kedua, pada tahun lalu sukses berlangsung dengan aksi Ekspedisi Ujung Jawa,” kata Aang penanggungjawab kegiatan tersebut.

Rencananya dalam kegiatan ini akan ada pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemeriksaan kesehatan mata. Adapun yang menjadi kegiatan inti, yakni santunan anak yatim, lansia dan dhuafa, Jambore 100 anak, aksi bersih-bersih lingkungan, camping ceria dan malam keakraban relawan.

Aang mengatakan, kegiatan tersebut pada intinya bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat para relawan untuk memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

"Sudah saatnya ada aksi nyata terhadap kritik yang digaungkan, karena bukan soal seberapa kritis argument kita terhadap masalah yang terjadi, akan tetapi seberapa banyak usaha tangan kita bergerak menjadi bagian solusi." tukasnya [Agus/Red]