Home Berita Utama Tanggapi Protes Warga, Dinas Perkim Akan Potong Pembayaran Rabat Beton Sumberwaras

Tanggapi Protes Warga, Dinas Perkim Akan Potong Pembayaran Rabat Beton Sumberwaras

107
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Pembangunan jalan lingkungan rabat beton di Kampung Sompok Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak yang dikerjakan oleh CV Nazura Eka Karya berulang kali diprotes.

Pertama proyek tersebut diprotes akibat tidak adanya papan proyek saat pekerjaan dimuali. Parahnaya, bukannya plang informasi yang dipasang di lokasi, malah APK Caleg Partai Gerindra yang ada.

Baca Juga: Pembangunan Jalan di Lebak Tanpa Plang Proyek, yang Ada Spanduk Caleg

Selain itu, proyek yang memakan anggaran sebesar Rp170 lebih dari APBD Perubahan Provinsi Banten TA 2018 itu pun, juga diprotes warga karena sekitar 10 meter rabat beton yang dikerjakan pada hari pertama diduga kuat tidak menggunakan kontruksi besi.

Baca Juga:

Alasan Habis, Rabat Beton Dinas Perkim Banten di Sumberwaras Tidak Menggunakan Besi Sekitar 10 Meter

Diduga Kurang Semen, Rabat Beton Perkim di Sumberwaras Kembali Menuai Protes

Dan terakhir, saat progres pembangunan sudah mencapai sekitar 70 persen, warga kembali protes karena adukan rabat beton diduga kurang semen, pasalnya selain terlihat kasar, juga tampak batu split yang menonjol ke permukaan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Banten M Yanuar menegaskan bahwa diakhir pembanguan nanti, melalui tim pemeriksa, Dinas Perkim akan melakukan pemeriksaan atas hasil pembangunan tersebut.

Jika kualitas pembangunan tidak sesuai dengan sfesifikasi yang telah ditentukan, maka menurutnya pembayaran kepada pihak pelaksana akan dipotong.

“Nanti pada saat akhir kita minta diperiksa, jika kualitasnya jelek, maka pembayaran akan kita potong. Tidak ada toleransi untuk hal-hal seperti ini, kita kan harus jaga kualitas.” tegas Yanuar kepada Poros.id melalui WA Messenger, Sabtu 01/12/2018. [Red]