Home Berita Utama Gubernur WH Spesialkan Revitalisasi Banten Lama untuk Warga NU

Gubernur WH Spesialkan Revitalisasi Banten Lama untuk Warga NU

5988
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku bahwa Pemerintah Provinsi Banten saat ini tengah berjuang untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakatnya. Pemerintahan yang bersih dan pemerataan pembangunan infrastruktur, menurutnya menjadi harapan masyarakat Banten yang paling utama.

WH mengatakan, dari sekian banyak pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Banten, ada salah satu pembangunan infrastruktur yang dispesialkan untuk warga Nahdliyin. Pembangunan tersebut adalah revitalisasi kawasan Banten Lama yang memakan anggaran sekitar Rp300 miliar.

“Saya membangun Banten Lama, seperti Madinah di Banten, itu kan buat warga NU. Yang datang dari seluruh Indonesia ke Banten Lama itu NU, mana ada kiyai ziarah di luar NU. Saya mau bikin sebagai Kota Peradaban untuk basis masyarakat NU, saya akan selesaikan dalam dua tahun ini,” papar Wahidin saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus lembaga PWNU Banten, Sabtu 01/12/2018.

Selain Banten Lama, lanjut WH, tempat-tempat ziarah lainnya di Banten yang menjadi tempat-tempat peziarahan warga NU, seperti Caringin, Cibuntu dan yang lainnya akan dilakukan penataan. “Termasuk juga napak tilas Syeh Nawawi, kita bikin pusat pengkajian dan kita bikin tempat telaah kitab-kitabnya,” imbuh Wahidin.

Sebagai bentuk kecintaannya terhadap warga NU, Wahidin pun mengaku akan terus mendukung seluruh kegiatan dan program-program yang dilaksanakan oleh PWNU Banten. 

"Soal dukungan saya ke NU jangan diragukan, bapak saya, engkong saya NU, di Kampung saya nggak ada yang lain selain NU, Apapun program dan kegiatan NU, selagi itu manfaat buat masyarakat, buat warga Nahdliyin pasti kita bantu, mau muktamar berapa kali pun akan kita dukung," papar Wahidin.

Selain itu, sebagai bentuk perhatiannya kepada keberlangsungan pendidikan agama, WH mengaku bahwa Pemprov Banten pada setiap tahunnya akan terus meningkatkan anggaran untuk bantuan pondok pesantren.

“Bantuan Ponpes kita gelontorkan, tahun ini Rp20 juta, tahun 2019 Rp30 juta, sebanyak 4.000 Ponpes sudah saya anggarkan, dan saya akan tingkatkan dari tahun ke tahun. Itu untungnya kalau gubernurnya NU.” tukasnya [Red]




BERITA POPULER

Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak Balita, Gegerkan Warga Cilograng

POROS.ID. Cilangkahan - Warga Kampung Cibunar Desa Gununggbatu Kecamatan Cilograng di buat geger oleh peristiwa pembunuhan sadis Ibu dan Balita yang...