10 Peserta Asal Banten Ikuti Festival Pemuda 2019 di Semarang

- Rabu, 16 Oktober 2019 | 13:07 WIB

SEMARANG - 10 pemuda asal Provinsi Banten mengikuti festival pemuda Indonesia 2019 (FP) Yang berlangsung dari 13-18 Oktober 2019 yang berlangsung di Bandungan Semarang diantaranya, Ugi Ismawan, Rival Regio, Ila Nahila, Dede Rujhan, Diki Mahpud, Nurul Fauziah, Indah Ratnasari, Irma Ayu, Siti Nuryana dan Sintia Perdani.

Acara tersebut bersifat Nasional yang diselenggarakan oleh Harapan Pemuda Indonesia (HPI). karena pada event ini setiap provinsi mengirimkan 10 pemuda terbaik melalui mekanisme seleksi karya tulis Essay yang dikirimkan melalui E-Mail kepada panitia penyelenggara serta melalui tahap seleksi.

Dalam Acara ini Provinsi Banten Membawa Beberapa Misi dalam event festival pemuda Indonesia. diantaranya, Menjadi Bagian Dari Kebhinekaan Serta promosi Budaya Provinsi Banten.

Koordinator Wilayah Provinsi Banten Ugi Ismawan mengungkapkan. Bahwasanya Banten Harus ambil bagian dari setiap pergerakan memperkuat kebhinekaan serta kebudayaan Nasional.

"Misi kami Di festival pemuda Indonesia mencoba menampilkan Cinta Ke Bhinekaan serta promosi budaya Banten pada event besar ini," katanya.

Sementara itu Rival Regio Ramadhan selaku peserta Delegasi Provinsi Banten Menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini kepedulian peran pemuda dalam menjaga kebhinekaan serta Kebudayaan harus ditingkatkan.

"Fokus kami menjaga kebhinekaan serta promosi kebudayaan provinsi Banten dan umumnya Indonesia." kata Rival (Rls)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X