Home Politik Ada Bagi-bagi Kartu Nama Calon DPD RI di Acara Mubes Perades, Kepala DPMD Lebak Diperiksa Bawaslu

Ada Bagi-bagi Kartu Nama Calon DPD RI di Acara Mubes Perades, Kepala DPMD Lebak Diperiksa Bawaslu

808
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Rusito diperiksa Bawaslu Lebak, terkait adanya bagi-bagi kartu nama calon anggota DPD RI pada acara Musyawarah Besar (Mubes) Korp Perangkat Desa (Perades) yang digelar di Hall Kampus La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, Sabtu 3/11/2018.

Kartu nama yang dibagi-bagi pada acara tersebut itu tak lain, yakni milik calon DPD RI Dapil Banten Mochamad Farid Darmawan, yang merupakan suami dari Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Ketua Bawaslu Lebak, Odong Hudori mengatakan bahwa adanya bagi-bagi kartu nama di acara tersebut merupakan temuan Bawaslu. Atas adanya temuan itu, pihaknya sudah memintai klarifikasi kepada Rusito Rabu 14/11 malam tadi.

"Kita mengundang Kadis DPMD itu untuk menggali informasi melalui klarifikasi, sejauh mana beliau mengetahui kegiatan mubes prades tersebut," kata Odong kepada Poros.id melalui WA Messenger, Kamis 15/11/2018.

Untuk kelanjutan persoalan tersebut, lanjut Odong, saat ini tengah dikaji di tingkat komisioner Bawaslu Lebak. Meski tidak menyebutkan nama, namun Odong mengatakan bahwa akan ada pihak lain yang akan kembali diundang oleh Bawaslu guna dimintai klarifikasi.

"Untuk dugaan pelanggaran (Rusito) masih kita kaji. Rencananya masih ada (yang akan diundang/dipanggil red.)." tukasnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi suami Mochamad Farid Darmawan yang merupakan calon anggota DPD RI Dapil Banten saat membuka acara Mubes Prades 2018, Sabtu 3/11 lalu (Dok. OrbitBanten)

Untuk diketahui, Mubes Perades tersebut dihadiri oleh sebanyak 1.672 orang Prades ber-NRPDes dari seluruh desa se-Kabupaten Lebak. Hadir pada acara tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Kepala DPMD Lebak Rusito dan calon anggota DPD RI M Farid Darmawan, yang merupakan suami dari Iti Octavia. [Red]