Home Berita Utama Tangani Gizi Buruk di Kota Serang, DPRD Ingin Kerahkan 4 OPD

Tangani Gizi Buruk di Kota Serang, DPRD Ingin Kerahkan 4 OPD

1092
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Ketua DPRD Kota Serang, Namin mengaku prihatin dengan masih adanya balita yang mengalami gizi buruk di Kota Serang. Baru-baru ini di Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang diketahui ada tiga balita yang teridentifikasi mengalami gizi buruk.

Menurut Namin, penanganan gizi buruk tidak bisa jika hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan, melainkan menurutnya Pemkot harus melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang lainnya, seperti, Dinas Sosial, Dinas Perkim, dan DP3AKB.

Baca Juga: Tiga Balita di Kasemen Kota Serang Teridentifikasi Gizi Buruk

Untuk mewujudkan hal itu, ujar Namin, pihaknya siap memberikan support anggaran. “Ini harus dilakukan Penanganan secara menyeluruh. Untuk itu, kami akan berikan anggaran yang cukup untuk Penanganan gizi buruk tersebut dengan melibatkan beberapa OPD,” paparnya dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Jumat 09/11/2018.

Namin mengatakan, gizi buruk ini rata-rata diderita oleh anak-anak dari kalangan tidak mampu, sehingga tidak dapat membawa anaknya ke rumah sakit atau ke fasilitas kesehatan yang lainnya. Dengan demikian, Namin pun menyarankan agar pemerintah dapat memberikan bantuaan secara langsung kepada anak penderita gizi buruk guna kepentingan biaya berobat.

“Pemerintah harus mampu memberikan stimulan kepada Keluarga selama anak penderita gizi buruk sedang ditangani baik di Puskesmas ataupun di Rumah Sakit, yaitu dengan memberikan uang saku kepada kepala keluarganya," ujar Namin.

Seraya ia mengajak kepada Masyarakat untuk selalu berprilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga asupan makanan yang bergizi kepada anak-anaknya. [Red]