Home Berita Utama Puluhan Tahun, Lima Kampung di Lebak Tidak Terjangkau Sinyal Ponsel

Puluhan Tahun, Lima Kampung di Lebak Tidak Terjangkau Sinyal Ponsel

303
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK  - Selama puluhan tahun beberapa kampung di Desa Lebak Peundeuy Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak nyaris tidak bisa berkomunikasi melalui telepon seluler, apalagi menggunakan internet, pasalnya wilayah tersebut tidak terjangkau jaringan telepon seluler semua operator.

Amin (20) salah seorang warga setempat mengatakan, sedikitnya ada lima Kampung di desanya yang sama sekali tidak ada jaringan atau sinyal, yakni Kampung Cigaber, Cipesing, Lebakserang, Lebakpari 1 dan Lebakpari 2.

Menurutnya, bagi warga di lima kampung tersebut, kecanggihan teknologi hanya sebatas katanya. “Semenjak saya lahir hingga sekarang tidak pernah ada sinyal apapun, Hp juga serasa tidak berguna di daerah kami," kata Amin kepada wartawan, Sabtu 28/10/2018.

Selain Amin, hal serupa dirasakan Tolib (23) salah seorang mahasiswa asal Kampung Cigaber, ia mengharapkan agar pihak-pihak terkait, terutama perusahaan penyelenggara telekomunikasi mampu dan berkenan menyediakan jaringan seluler di wilayahnya.

"Kami pun sebetulnya ingin merasakan apa yang selama ini sudah dirasakan oleh masyarakat di luar sana (adanya sinyal operator) karena kami juga butuh yang namanya komunikasi melalui handphone." harapnya [Red]