Home Berita Utama Ikhtiar Perbaikan Jalan Rusak, Warga Cimanggu dan Sumur Sambangi Balai TNUK

Ikhtiar Perbaikan Jalan Rusak, Warga Cimanggu dan Sumur Sambangi Balai TNUK

3404
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

PANDEGLANG – Sejumlah warga asal Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang mendatangi Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Selasa 23/10/2018. Kedatangan mereka yakni untuk menindak lanjuti hasil audiensi dengan DPRD Banten pada 16/10 lalu.

Andi Suardi, salah seorang perwakilan Masyarakat Cimanggu mengatakan, saat audiensi pada 16/10 lalu itu, mereka menerima informasi dari anggota Komisi IV DPRD Banten bahwa pihak TNUK tidak mendukung DPRD Banten dalam upaya mendorong pembangunan ruas jalan Sumur-Ujungjaya dan Padali-Cegog Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga:

Warga Cimanggu Pandeglang Gotong Royong Perbaiki Jalur Mudik

5 Tahun Lebih, Belasan Kilometer Jalan di Pandeglang Dibiarkan Rusak

“Kedatangan kami ke sini untuk mempertanyakan betul atau tidaknya pernyataan anggota DPRD Banten tersebut,” kata Andi.

Saat dimintai penjelasan, lanjut Andi, pihak TNUK membantah hal tersebut dan bahkan siap memberikan klarifikasi kepada pihak DPRD Banten. “Balai TN Ujung Kulon telah memberikan klarifikasi kepada kami bahwa pernyataan itu tidak benar. Balai TN Ujung Kulon siap memberikan klarifikasi ke DPRD,” ujarnya.

Andi memaparkan, jalan Sumur-Ujungjaya sepanjang 27 kilo meter yang belum ada kejelasan statusnya itu, tidak tersentuh pembangunan selama belasan tahun.

Baca Juga: Jalan Nasional Cimanggu-Sumur, #2018 Pemeliharaan #2019 Dibangun ?

“Ruas jalan itu statusnya belum ada kejelasan, tapi kalau menurut kepala Balai TNUK itu statusnya Kabupaten, sama dengan jalan Padali-Cegog,” terangnya.

Namun apa pun status jalannya dan dimana pun kewenangannya, Andi meminta agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikan dua jalur jalan tersebut, yakni Cimanggu-Ujungjaya dan Padali-Cegog.

“Kami mendukung agar dua jalur jalan ini segera diperbaiki dan agar dua jalur jalan ini segera mendapat status yang jelas, apakah jalan provinsi atau kabupaten.” tukasnya [Red]




BERITA POPULER

Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak Balita, Gegerkan Warga Cilograng

POROS.ID. Cilangkahan - Warga Kampung Cibunar Desa Gununggbatu Kecamatan Cilograng di buat geger oleh peristiwa pembunuhan sadis Ibu dan Balita yang...