Home Berita Utama Bawaslu Nyatakan Jaman dan Andiara Tidak Melakukan Pelanggaran Pemilu

Bawaslu Nyatakan Jaman dan Andiara Tidak Melakukan Pelanggaran Pemilu

447
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG -  Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Banten, Badrul Munir mengatakan, dari hasil pemeriksaan beberapa waktu lalu.

Mantan Walikota Serang, Tb Haerul Jaman dan Andiara Aprilia Hikmat tidak terbukti melakukan pelanggaran. Menurutnya, dalam pemeriksaan tersebut, Jaman dan Andiara statusnya hanya sebagai saksi.

"Mereka kapasitasnya hanya sebagai saksi yang diminta konfirmasi terkait acara Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Serang," katanya dihubungi Poros.id melalui WA Messenger, Senin 22/10/18.

Badrul menegaskan, dalam acara tersebut murni acara APDESI dan tidak terbukti adanya kampanye. 

"Hasil pembahasan Gakkumdu menyimpulkan bahwa acara tersebut murni acara APDESI dan tidak cukup bukti secara hukum adanya pengarahan oleh kepala desa untuk memilih calon tertentu pada pemilu 2019," ujarnya.

"Semua pihak yang diduga mempunyai informasi yang dapat membantu membuka informasi yang dibutuhkan sudah dipanggil." tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bawaslu Provinsi Banten memanggil tiga orang terkait dugaan pelanggaran pemilu, yakni diduga kampanye di acara APDESI Kabupaten Serang. Ketiganya yakni, Tb Haerul Jaman, Andiara dan Fahmi Hakim. [Rudi/Red]