Home Berita Utama BBM Naik, Puluhan Mahasiswa di Pandeglang Cegat Mobil Pertamina

BBM Naik, Puluhan Mahasiswa di Pandeglang Cegat Mobil Pertamina

2584
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

PANDEGLANG - Aksi penolakan kenaikan harga BBM yang dilakukan puluhan mahasiswa HMI, LMND dan IMM di tugu jam Alun-alun Kabupaten Pandeglang Jumat 12/10/2018 diwarnai kericuhan antara massa aksi dengan aparat kepolisian.

Kericuhan dipicu saat massa aksi mencegat dan hendak menyandera truk tangki Pertamina yang melintas di Jalan Raya Pandeglang, tepatnya di Tugu jam Alun-alun Pandeglang. Mereka langsung memberhentikan truk tangki yang melintas tersebut.

Aparat kepolisian dari Polres Pandeglang yang mengawal ketat jalannya aksi tidak tinggal diam dan melakukan penghadangan, akibatnya aksi saling dorong pun tak terelakan. Meski mahasiswa bertahan dan tidak mau beranjak, namun akhirnya truk bisa lolos dari kepungan.

"Ini adalah bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah, yang kerap menaikkan harga BBM. Dan kadang-kadang masyarakat tidak tahu kapan naik dan kapan turunnya, seolah-olah negara bercanda dalam mengurus hal ini," kata Abu Bakar, salah seorang massa aksi saat berorasi.

Menurutnya, kenaikan harga BBM baik BBM bersubsidi maupun non subsidi akan berdampak pada perekonomian Masyarakat. "Pada akhirnya yang merasakan dampaknya rakyat jelata. Maka dengan tegas kami menolak kenaikan harga BBM ini," tandasnya.

Selain menolak kenaikan harga BBM, dalam unjuk rasa yang dilanjutkan ke depan gedung DPRD Pandeglang itu, mahasiswa pun menolak digelarnya Annual Meeting IMF-WB yang digelar di Bali.

"Hasil kajian kami saat negara kita masuk kedalam kelompok IMF dan World Bank, justru ini akan lebih membuat perekonomian semakin memburuk. Dan sepertinya negara ini seakan-akan memang tidak serius dalam membenahi kebutuhan masyarakat." pungkasnya [Sul/Red]




BERITA POPULER

Akses Jalan Menuju Puspemkot Serang Rusak Menahun, Aktivis: Sangat Tidak Elok

SERANG - Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Kota Serang soroti jalan rusak menahun di perumahan Kota Serang Baru (KSB), yang merupakan...

Disertifikasi MUI, Kopi 'WH' Dinyatakan Halal

Anggota DPRD Kota Serang Baijuri Tutup Usia