Home Berita Utama Wajib Pajak Kesal dengan Pelayanan di KPP Pratama Serang

Wajib Pajak Kesal dengan Pelayanan di KPP Pratama Serang

7210
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Kerap terjadinya gangguan fasilitas pelayanan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serang dikeluhkan. Sejumlah wajib pajak yang hendak menginstall aplikasi e-faktur mengaku kesal lantaran terkendala oleh pelayanan yang offline.

Akibat fasilitas pelayanan offline itu pula, tak sedikit wajib pajak yang terpaksa harus kembali pulang dan bolak-balik.

"Sering membuat kesal, alasannya pelayanan e-faktur sedang offline. Yang lain juga tadi pada balik lagi," kata Irwan (33), salah seorang wajib pajak yang hendak menginstal aplikasi e-faktur, Selasa 02/10/2018.

Irwan meminta agar hal ini segera mendapat penanganan serius sehingga tidak terjadi berulang-ulang. Selain itu, dia juga meminta kepada pihak KPP Pratama Serang agar dapat menginformasikan kepada masyarakat jika sedang terjadi gangguan seperti saat ini.

"Seharusnya kalau ada gangguan dikabarkan kepada masyarakat, bisa melalui media, radio atau yang lainnya, agar yang datang tidak menyia-nyiakan waktunya. Jika seperti ini, pekerjaan kita yang lain juga menjadi terganggu," tandasnya.

Salah seorang petugas pelayanan e-faktur di loket C6 membenarkan hal tersebut. "Iya sedang offline, bisa sampai Kamis (lusa), tetapi kalau besok mau nyoba datang saja. Sebelum ke sini telepon dulu, ini nomornya (0254) 200 555/200 2016. Tanya ke bagian pelayanan." tukasnya

Untuk diketahui, aplikasi e-Faktur pajak merupakan aplikasi perpajakan yang digunakan untuk membantu Wajib Pajak dalam pembuatan Faktur Pajak Elektronik dan SPT Masa PPN sesuai dengan ketentuan perundangan – undangan yang berlaku.

Dengan menggunakan aplikasi e-faktur, Pengusaha Kena Pajak tidak perlu lagi menggunakan aplikasi e-SPT PPN. [Red]




BERITA POPULER

Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak Balita, Gegerkan Warga Cilograng

POROS.ID. Cilangkahan - Warga Kampung Cibunar Desa Gununggbatu Kecamatan Cilograng di buat geger oleh peristiwa pembunuhan sadis Ibu dan Balita yang...