Home Berita Utama Kedatangan Ma'ruf Amin ke Untirta Serang Ditolak Mahasiswa

Kedatangan Ma'ruf Amin ke Untirta Serang Ditolak Mahasiswa

2642
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG  -  Kedatangan Cawapres KH Ma'ruf Amin ke Kampus Untirta Serang, Banten Senin 17/09 diwarnai aksi penolakan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI, GMNI, IMM dan GMKI. Alasannya, mahasiswa tidak ingin kampusnya dijadikan tempat politik praktis oleh para elit.

"Kami menolak kedatangan Maruf Amin di kampus Untirta. Kampus Untirta harus netral. Kedatangan Ma'aruf Amin ini sebagai Cawapres Jokowi kami tidak mau kampus Untirta dijadikan wadah politik praktis. Meminta rektorat untuk memulangkan beliau," kata salah seorang mahasiswa, Alif Fauzi.

Politik praktis, lanjutnya selalu menghantui institusi pendidikan di tahun politik ini. Belum lama mahasiswa dikagetkan dengan kedatangan Muhaimin Iskandar sebagai pengisi orasi ilmiah di acara wisuda.

"Kampus sebagai lembaga pendidikan harus terbebas dari kegiatan politik praktis. Kegiatan kampanye dilarang dilakukan diempat pendidikan sesuai dengan ketentuan yang ada khususnya pasal 86 undang-undang nomor 8 tahun 2012 tentang pemilu," jelasnya. 

Alif menegaskan, aksi penolakan yang dilakukannya itu, bukan atas dasar mereka berpihak ke salah satu kubu, melainkan murni menginginkan kampusnya bersih dari politik praktis.

"Kami berbicara bukan lagi kubu yang kami tolak. Tak ada pro kubu cebong atau kubu kampret, tak ada oposisi kubu kampret atau kubu cebong karena sejatinya mahasiswa memperjuangkan kebenaran dengan menegakan konstitusi." tukasnya.

KH Ma'ruf Amin yang tiba di Kampus Untirta sekira pukul 08.40 WIB itu, mengisi tausyah di Masjid Kampus tersebut. Dalam sebagian tausyahnya, Guru Besar Bidang Ekonomi Muamalat Syariah di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang itu, membahas soal ekonomi umat. [Red]