Home Berita Utama Sambut Tahun Baru Hijriyah, Ratusan Pelajar di Lebak Gelar Pawai Obor

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Ratusan Pelajar di Lebak Gelar Pawai Obor

1879
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK -  Ada sekitar 200 orang pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Lebak mulai dari tingkatan SMP sederajat hingga SLTA sederajat turut meramaikan dalam pawai obor menyambut pergantian tahun baru islam 1 muharram 1440 hijriyah yang bertepatan dengan 10 september 2018, acara ini di motori oleh organisasi yang tidak asing di telinga masyarakat lebak yakni pelajar islam indonesia (PII). 

Sebelum para pelajar melaksanakan pawai obor yang di jadwalkan tepat pukul 19.30 wib, mereka berkumpul di alun-alun rangkasbitung dan melakukan beberapa persiapan sekaligus menyaksikan tampilan orasi kebangsaan dan keislaman yang di bawakan oleh salah seorang pengurus organisasi PII.

Setelah melaksanakan shallat isya berjamaah para pelajar melaksanakan apel bersama pihak pengamanan dari kepolisian polres kabupaten lebak dan mulai bergerak dengan bershallawat sepanjang jalan kaki dengan membawa obor mengelilingi kota rangkasbitung.

"Alhamdulillah rencana dan agenda yang kami inginkan sebelumnya untuk dapat mempersatukan pelajar khususnya dapat terealisasi dengan sukses, yakni memperingati pergantian tahun baru islam 1 muharram 1440 hijriyah dengan peserta lebih dari 200 orang pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Lebak," Ujar Ketua Umum PD Lebak, Ikhsan. kepada Poros.id, Senin (10/9/2018).

Ikhsan Melanjutkan, kali ini kami mengangkat tema Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama Muslim, agar tidak adanya pegolakan ataupun perpecahan diantara tubuh kita karena sejatinya kita semua sodara.

"Jadi bagaimana kita sebagai pelajar khususnya dan pemuda hari ini yang harus turut mendorong dan juga mengapresiasi kaum masa kini yang memiliki giroh semangat juang dalam rangka perayaan hari besar islam seperi pergantian tahun baru islam yang masih sepi, bukan hanya tahun baru masehi saja beramai dan berbondong orang memadati alun-alun rangkasbitung ini khususnya," Terang Ikhsan Sebagai Ketua Umum PD Lebak.

"Ini perlu di sikapi dengan serius khususnya para pejabat tinggi kabupaten lebak, karena acara ini turut di hadiri juga oleh peserta dari kabupaten serang, kota serang, kabupaten pandeglang, hingga kota cilegon dan menjadi skala provinsi jika saya boleh katakan, semoga ke depannya kami juga dapat bersinergi dengan pemerintahan kabupaten lebak dalam kegiatan seperti ini yang membuat kabupaten lebak berkah karena gema shallawat yang kami sama kumandangkan," Tegasnya. (Eza)