Home Pemerintahan WH Belajar Tata Pemerintahan dan Kiat-kiat Pembangunan ke Pakde Karwo

WH Belajar Tata Pemerintahan dan Kiat-kiat Pembangunan ke Pakde Karwo

1865
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

JATIM - Gubernur Banten Wahidin Halim  di terima langsung oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo dalam rangka kunjungan studi komparatif ke Provinsi Jawa timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jatim, Rabu, 05/09/2018.

Gubernur Banten mengatakan bahwa kedatanga dirinya ke Jatim, yakni untuk belajar tentang tata pemeritahan dan kiat-kiat  pembangunan kepada Pakde Karwo selaku Gubernur Jatim yang cukup berhasil memimpin Provinsi Jawa Timur.

Sejak dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto pada 12 Februari 2009. Lalu dilanjutkan pelantikan periode kedua oleh Mendagri Gamawan Fauzi pada 12 Februari 2014, Gubernur Jawa Timur Soekarwo diakui sejumlah pihak sangat menguasai roda pemerintahan. 

Gubernur Soekarwo adalah seorang birokrat murni dari bawah yang sukses jadi kepala daerah di Jatim hingga dua periode. Pengalaman Sukarwo dalam hal birokrasi sudah tidak diragukan lagi.

9 Mei 2018 lalu, Sukarwo mendapat penghargaan tanda kehormatan tertinggi dari Kemendagri. Penghargaan ini diberikan Mendagri, Tjahyo Kumolo atas prestasinya dalam membangun Jatim. Gubernur Sukarwo dinilai mampu menunjang dan mempercepat pemerataan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. [Hms/Red]