Home Pemerintahan Pemprov Banten Siapkan Raperda Penanggulangan Kemiskinan

Pemprov Banten Siapkan Raperda Penanggulangan Kemiskinan

1763
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Pemerintah Provinsi Banten bersama dengan DPRD Banten saat ini tengah menyiapkan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang penanggulangan kemiskinan. 

Ini merupakan sebuah bukti bahwa Pemprov Banten di bawah kepemimpinan WH Andika memiliki komitmen untuk terus menekan angka kemiskinan di Provinsi Banten.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wagub Andika Hazrumy saat memberikan sambutan pada acara Penyaluran Bansos Jamsosratu 2018 kepada sekitar 1.000 RTS yang digelar di Gedung Pancasila Kabupaten Pandeglang, Selasa 4/9/2018, kemarin. 

Andika menjelaskan bahwa Perda tersebut di dalamnya akan mengatur perencanaan penganggaran untuk kegiatan penanggulangan kemiskinan di Banten.

"Peraturan Daerah ini akan menjadi dasar hukum perencanaan dan penganggaran perangkat daerah Pemerintah Provinsi Banten dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Banten,” paparnya.

Andika mengatakan, terhitung dari tahun 2003 sampai dengan 2018, data BPS Provinsi Banten menunjukkan jumlah penduduk miskin terus mengalami penurunan, dari 9,32 persen pada tahun 2003 menjadi 5,34 persen pada bulan Maret 2018. 

Maka menurutnya, dengan dibentuknya Perda tentang penanggulangan kemiskinan itu, penurunan angka kemiskinan ini akan semakin pesat. [Red]