Home Pemerintahan Lantik Penjabat Sekda dan Lima Pejabat Eselon II, WH: Jangan Dicurigai

Lantik Penjabat Sekda dan Lima Pejabat Eselon II, WH: Jangan Dicurigai

2597
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim melantik enam pejabat baru di tingkatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemrov Banten. Pelantikan dilakukaan bersamaan dengan apel bulanan di lapangan apel Setda, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin 3/9/2018.

Ke enam pejabat yang dilantik, yakni:

1. Ino S. Rawita - Penjabat Sekda, 2.Muhtarom - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), 

3. Tri Nurtopo - Kepala Dinas Perhubungan, 

4. Tabrani - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, 

5. Beni Ismail -  Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) dan 6. 6. Ahmad Syaukani - Kepala Biro Umum Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Wahidin menegaskan bahwa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik hari ini adalah pejabat-pejabat terbaik yang memiliki nilai tertinggi dari tahapan seleksi yang diikuti, bukan pesanan atau kepentingan pribadi. 

“Ketika saya lantik jangan dicurigai. Karena ini memang dari yang bersangkutan. Dia yang terbaik. Urutan pertama, tertinggi nilainya, boleh dicek, boleh diperiksa. Kalau kebetulan ada dari pihak sana dari pihak sini, itu kebetulan saja,” jelas Wahidin.

Menurutnya, penentuan pejabat terbaik ini digodok oleh panitia seleksi (Pansel) dan Komisi Aparatur Sipil Negara. "Penilaian tidak sepenuhnya diserahkan kepada gubernur dan wakil gubernur.  Terakhir, kemarin Pansel bersama dengan KASN melakukan rapat khusus untuk menentukan siapa yang terbaik,"  imbuhnya.

Wahidin pun kembali mengingatkan kepada seluruh ASN yang hadir untuk tidak sungkan bersaing, mengikuti tes untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada. “Jadi nanti kalau ada kekosongan jabatan, isilah, kalian punya kesiapan untuk ikut dinilai,” himbaunya.

Tunjangan ASN Akan Dinaikan

Dihadapan ribuan ASN yang hadir, Wahidin juga berjanji akan menaikan tunjangan kinerja pegawainya pada tahun anggaran 2019 mendatang. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh pegawai meningkatkan disiplin, berkompetisi dalam hal baik guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Mari berlomba – lomba dalam kebaikan. Berprestasi. Saya sudah janjikan (kenaikan tunjangan), bukan hanya menjanjikan tapi sudah kita desain. Cuma yang belum dijanjikan kenaikannya gaji gubernur dan gaji wakil gubernur, karena gaji gubernur dibawah gaji Sekda, apalagi gaji wakil gubernur, tapi nggak apa apa saya ikhlas." tukasnya [Hms/Rudi/Red]