Home Pemerintahan Gubernur Banten Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2018

Gubernur Banten Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2018

2673
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 yang diselenggarakan Koran Sindo, dan didukung oleh MNC Group. Ajang penganugerahan untuk para kepala daerah di seluruh Indonesia ini digelar di tepian Pantai Losari, Makassar, Kmis 31/8 malam.

Para dewan juri penghargaan KDI 2018 yang juga melibatkan tim dari Kemendagri, menempatkan empat gubernur, 12 wali kota, dan 19 bupati sebagai kepala daerah yang memiliki inovasi, salah satunya adalah Gubernur Banten, Wahidin Halim. Mereka dinilai telah mampu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.

Peraihan penghargaan yang didapat Wahidin Halim berdasarkan keberhasilan pencapaian yang telah dilaksanakannya bersama Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, seperti komitmen pemberantasan korupsi, reformasi birokrasi dan pengelolaan anggaran.

"Apresiasi Kepala Daerah Inovatif ini merupakan pandangan obyektif publik nasional kepada pemerintah Provinsi Banten dikepemimpinan Bapak Wahidin Halim, khususnya dalam tata kelola pemerintahan di Provinsi Banten menuju perubahan Banten yang penuh inovasi dalam bingkai akhlakul karimah," kata Amal Herawan.

Amal Herawan adalah Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik pada Anjungan City Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang mewakili pengambilan piala penganugrahan untuk Wahidin tadi malam.

Direktur Koran Sindo, Sururi Al Faruk, menegaskan ajang KDI bertujuan untuk memunculkan kader-kader hebat dari daerah untuk bangsa. "Semangat mendorong investasi daerah, akan lahir apabila bermunculan pemikiran, dan tindakan-tindakan inovatif, serta kreatif dari kepala daerah," ujar Sururi dikutip dari Sindonews.com.

Selain Gubernur WH, ada 3 kepala daerah di  Banten yang mendapat penghargaan pada ajang penganugrahan tersebut. Ketiganya Walikota Tangerang Selatan,  Walikota Tangerang dan Walikota Serang. Ketiganya masing-masing meraih kategori pelayanan masyarakat. [Red]