Home Pemerintahan Pemprov Banten Evaluasi Ketepatan Sasaran Penerima Jamsosratu

Pemprov Banten Evaluasi Ketepatan Sasaran Penerima Jamsosratu

1746
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, SERANG - Sejak diluncurkan pada Maret 2013 lalu oleh Gubernur Banten saat itu, Ratu Atut Chosiah, program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) kerap dikeluhakn oleh sebagian masyarakat, terutama dari kalangan masyarakat tidak mampu yang tidak kebagian uang cuma-cuma dari pemerintah itu.

Salah satu program yang menunjukan keberpihakan dan perhatian Pemprov Banten terhadap masyarakat miskin itu, pada akhirnya kerap dinilai tidak tepat sasaran dalam penyalurannya. Pasalnya, realita di lapangan masih ada masyarakat yang mapan secara ekonomi tercatat sebagai penerima manfaat, sementara masyarakat kurang mampu tidak menerima.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, mengaku bahwa Pemprov Banten melalui Dinas Sosial akan melakukan evaluasi ketepatan penerima manfaat pada akhir 2018 ini. Harapannya agar pada 2019 mendatang seluruh penerima manfaat Jamsosratu benar-benar sudah tepat sasaran.

"Nanti saya minta evaluasi, dari kegiatan Jamsostatu 2018 ini saya menginginkan laporan evaluasi penerimaan ketepatan penerima manfaat. Diakhir 2018 ini nanti dari hasil evaluasi pendamping, yang tidak tepat kita akan rubah supaya tepat sasaran," kata Wagub ditemui usai menghadiri launching kartu Multiguna versi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan Penyaluran Bansos Jamsosratu di GOR Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Selasa 28/08/2018.

Baca Juga: https://poros.id/2448/2018-penerima-pkh-dan-jamsosratu-diharapkan-melek-perbankan.html

Wagub menambahakan, dari delapan kabupaten/kota Se-Provinsi Banten sudah banyak penerima Jamsos yang sudah meningkat ekonominya alias sudah mandiri. Menirutnya, pada tahun depan penerima tersebut tidak akan mendapatkan bantuan lagi.

"Konteks penerimaan Jamsosratu ini, apabila tahun depan sudah mandiri maka tidak boleh menerima bantuan lagi." tukasnya [Yong/Red]