Home Pemerintahan Pemkot Serang Diminta Segera Atasi Kekeringan Sawah di Tiga Kecamatan

Pemkot Serang Diminta Segera Atasi Kekeringan Sawah di Tiga Kecamatan

942
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, SERANG - Tiga Kecamatan di Kota Serang, yakni Kecamatan Curug, Walantaka dan Taktakan mengalami kekeringan. Hal ini diprediksi akan mengakibatkan para petani di wilayah tersebut mengalami gagal panen.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Namin kepada wartawan, Jumat 24/08/2018. Menurut Namin, persawahan di tiga Kecamatan tetsebut didominasi oleh sawah tadah hujan, jika terjadi kemarau panjang, maka persawahan akan mengalami kekeringan.

Dengan kondisi itu, pihaknya meminta kepada Pemkot Serang segeta mencari solusi agar sawah warga dapat teraliri air. Namin menyarankan, salah satu solusinya adalah dengan membuat sumur di sekitaran persawahan.

"Menurut informasi dari masyarakat, tiga kecamatan itu sudah mengalami kekeringan. Dengan dibuatkan sumur, maka persawahan akan tetap teraliri air meski musim kemarau," katanya.

Pihaknya, lanjut Namin, siap mendorong untuk anggaran pembuatan sumur tersebut. "Untuk masalah anggaran pasti kita dukung, yang terpenting persoalaan sawah yang kering ini bisa teratasi. Metodenya kami percayakan ke OPD teknis." tukasnya [Red]