Home Pendidikan Tidak Terkecoh Isu Berita, SMKN di Lebak Tetap Jalankan Sekolah Gratis

Tidak Terkecoh Isu Berita, SMKN di Lebak Tetap Jalankan Sekolah Gratis

1428
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, LEBAK - Kepala SMKN 1 Bayah M Arun mengungkapkan, selaku pengelola sekolah negeri yang berada dibawah binaan Pemprov Banten dirinya sempat merasa bingung dengan terjadinya pro dan kontra pemberitaan terkait program sekolah gratis Pemprov Banten.

Namun demikian, Arun mengaku bahwa dirinya tidak akan terkecoh oleh isu-isu dalam pemberitaan tersebut, pihaknya akan tetap melaksanakan program sekolah gratis yang menurutnya sudah disambut baik oleh masyarakat itu. Ia berharap 

"Awalnya kami bingung atas pemberitaan yang memunculkan pro dan kontra tentang pendidikan gratis ini, tetapi kami tetap tidak mau terkecoh dan siap menjalankan program sekolah gratis ini. Kami tidak mau diberikan informasi-informasi yang kurang berimbang, padahal sudah jelas program pendidikan gratis ini sah dan sangat disambut baik oleh semua pihak, khususnya oleh para siswa dan orang tua siswa, karena mereka bisa sekolah tanpa mengeluarkan biaya alias gratis," papar Arun kepada wartawan, Senin 20/08/2018.

Wakil Kepala SMKN 1 Bayah Bidang Humas, Riswan Ristiawandi berharap agar pemberitaan tentang pendidikan gratis dapat disajikan kepada masyarakat secara akurat dan berimbang, sehingga tidak menimbulkan tafsir yang keliru bagi masyarakat. 

Riswan mengaku khawatir, hal ini pun akan mengganggu keberlangsungan program sekolah gratis yang telah dijalankannya. "Jangan sampai pendidikan gratis yang sudah siap kami jalankan ini memicu tafsir yang salah dari para siswa dan orang tua siswa," katanya.

Riswan pun meminta kepada para orang tua siswa agar tidak termakan isu-isu kurang baik terkait program sekolah gratis ini, baik di media maupun media sosial.

"Harapan kami kepada masyarakat, khususnya para orang tua siswa tidak terkecoh oleh pemberitaan di media yang dianggap kurang berimbang dan tidak akura. Jika ada isu yang membingungkan silakan tanyakan dan datang ke kami." tukasnya [Red]