Home Berita Utama Jalan Penghubung Empat Desa di Malingping Rusak Parah

Jalan Penghubung Empat Desa di Malingping Rusak Parah

2095
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, LEBAK - Jalan poros desa di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak yang menghubungkan beberapa desa, yakni Desa Bolang, Malingping Utara, Sanghiang dan Desa Rahong kondisinya rusak parah. Kondisi itu kerap dikeluhkan oleh warga.

Uce salah seorang pengguna rida dua yang melintasi jalan tersebut mengeluhkan kondisi jalan rusak itu. Uce mengaku menyangkan kondisi itu karena menurutnya jalan tersebut tidak jauh dari jantung kota Calon Ibu Kota DOB Kabupaten Cilangkahan.

"Saya tadi hampir saja terjatuh ketika melintas di jalan tersebut sehabis pulang dari desa Sanghiang menuju Desa Rahong karena jalannya rusak parah, banyak batu besar berserakan berada di sepanjang  jalan, padahal jalan di sini tidak jauh dari pusat kota malingping, tapi jalannya rusak kaya gini," katanya, Rabu 01/08/2018.

Sekretaris Desa Rahong, Epi mengatakan bahwa jalan penghubung beberapa desa itu sudah mengalami kerusakan sejak beberapa tahun lalu. Bahkan kata Epi, tak jarang warga di wilayahnya mengadukan kondisi itu ke pemerintah desa. 

"Jalan yang berada di sepanjang  kampung Citeureup yang menghubungkan ke beberapa desa sudah lama dikeluhkan oleh warga, namun ketika jalan tersebut kami anggarkan dari Dana Desa (DD) tentu tidak bakalan cukup. Itupun sudah ada beberapa titik yang memang kerusakannya bener-bener parah kita anggarkan dari DD," paparnya.

Menurut Epi, pihaknya pun terus mengupayakan untuk perbaikan jalan sepanjang sekitar lima kilo meter itu dengan melakukan pengajuan ke Pemda Lebak, namun demikian hingga kini belum dapat direalisasikan.

"Kami dari pihak desa pun sering mengupayakan. Mudah-mudahan pemerintah kabupaten atau pun pemerintah provinsi dapat segera menganggarkan perbaikan jalan tersebut, karena kasihan kepada warga yang sering mengeluh dengan kondisi itu." pungkasnya [Koez/Red]