NEWS UPDATE

Lima Balita di Kota Serang Diduga Terjangkit Flu Singapura

";
Lima Balita di Kota Serang Diduga Terjangkit Flu Singapura
Ilustrasi bayi terjangkit flu Singapura (Dok. Net)

POROS.ID,  SERANG -  Lima anak balita di Komplek Citra Gading , Blok Q5, Cipocok Jaya, Kota Serang di duga terjangkit flu Singapura. Salah satunya adalah Ratu Kanaya, putri dari pasangan suami istri Egi Ramadhan (40) dan Ibnatul Qholisoh (35) yang berusia satu tahun.

Egi Ramadhan menerangkan, gejala awal yang dialami putrinya adalah tidak nafsu makan dan terus-terusan menangis. Pada hari kedua di beberapa bagian tubuhnya, seperti dibagian paha, ketiak dan leher mengalami luka, seperti luka bakar.

Merasa khawatir, Egi pun kemudian membawa anaknya tersebut ke salah seorang dokter di Kota Serang guna melakukan pemeriksaan, pada Senin 09/04/2018. Hasil diagnosa dokter, Ratu diduga terjangkit flu Singapura.

"Awalanya anak saya tidak mau tidur, tidak mau makan,  nangis terus, dari hari Senin kemarin. Pas saya lihat, paha, ketiak dan lehernya seperti luka bakar. Kemudian saya bawa anak saya ke dokter untuk di periksa, saya kaget, kata dokter anak saya terkena penyakit virus Singapura," katanya kepada wartawan, Jumat, 13/04/2018.

Selain Ratu, lanjut Egi, sebelumnya empat balita yang seumuran dengan putrinya di lingkungan komplek tersebut pun mengalami hal serupa. Egi berharap kepada Pemerintah Kota Serang, segera melakukan penanganan sebelum penyakit menular itu menyebar luas.

"Bahkan anak tetangga saya ada yang di sempat dirawat di rumah sakit. Saya harap pemerintah dapat segera melakukan tindakan, karena khawatir lebih banyak lagi anak yang terkena penyakit virus Singapura tersebut." tukasnya [Rudi/Red]

 

 

 




Komentar Via facebook