NEWS UPDATE

Sidak ke Beberapa SMA, WH Kembali Larang Kepala Sekolah Lakukan Pungutan

";
Sidak ke Beberapa SMA, WH Kembali Larang Kepala Sekolah Lakukan Pungutan
WH saat melakukan peninjauan UNBK

POROS.ID, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim sidak (inspeksi mendadak) ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tangerang Raya diantaranya SMAN 2 Kota Tangerang, SMAN 10 Kota Tangerang dan SMAN 9 Kota Tangerang, Rabu, 11/04/2018.

Pada kesempatan itu WH kembali mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk tidak melakukan pungutan kepada siswa.

Baca Juga: Di Sekolahnya Ada Pungutan, Kepsek SMAN Mancak Sebut Larangan WH Tidak Ada Dasar Hukumnya

"Jangan sampai siswa tidak boleh sekolah hanya karena gara-gara tidak mampu bayar SPP, itu namanya dzolim. Pokoknya pihak sekolah tidak boleh memungut biaya sekolah kepada siswa dan orangtua atau wali murid," ujar WH saat sidak ke SMAN 2 Kota Tangerang.

Meski demikian lanjut WH, untuk hal-hal diluar biaya sekolah seperti rekreasi siswa atau studi banding, komite sekolah diperbolehkan melakukan pungutan, dengan catatan hal itu disepakati dan tidak memberatkan wali murid.

"Itu cukup komite sama orang tua murid atau wali murid saja, jangan kepala sekolah yang memungut, itu yang saya larang. Tapi itupun  sepanjang komite rasional dan orang bisa diterima oleh orang tua serta tidak bersifat memaksa," paparnya. 

Bukan baru kali ini, larangan soal adanya pungutan di SMA/SMK tersebut kerap kali disampaikan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim. [Red)

 

 

 




Komentar Via facebook