NEWS UPDATE

Kodim 0603 Lebak Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke-101, Ini Pesan Pjs Bupati

";
Kodim 0603 Lebak Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke-101, Ini Pesan Pjs Bupati
Gelaran upacara pembukaan TMMD Kodim 0603 Lebak, Rabu, 4/4/2018

POROS.ID, LEBAK - Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak menggelar upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kampung Cikarae Desa, keramatjaya Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Rabu, 04/04/2018. Danramil 0313/Malingping Kapten Inf D.A Sujana sebagai Komandan Upacara.

Hadir dalam acara tersebut, Pjs Bupat, Ino S. Rawita, Danrem 064/Maulana Yusuf, Czi Budi Hariswanto, Dir Binmas Polda Banten, Kombes Pol. Rudi, pelaksana Lanal Banten, Letkol laut Arif Prasetio, Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto,  dan seluruh jajaran Muspika kabupaten lebak dan para tokoh agama se-Kecamatan Gunung Kencana.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita mengungkapkan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan TNI. Melalui moment TMMD ini, Ino meminta kepada Polri dan perangkat daerah serta segenap lapisan masyarakat  untuk meningkatkan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang penuh dengan kebersamaan dan gotong royong, banyak hal yang ditorehkan selama pelaksanaan kegiatan TMMD yang semuanya penuh dengan karya kebaikan dan membahagiakan, sejalan  dengan tujuan TMMD yaitu sebagai upaya TNI membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," paparnya.

Lanjut Ino, program TMMD ini memiliki dua sasaran, yaitu sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta fasilitas umum lainnya, sedangkan kegiatan nonfisik dilaksanakan berupa penyuluhan tentang kesehatan, kamtibmas, hukum, pertanian, bahaya narkoba, belanegara dan wawasan kebangsaan.

"Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat dalam membangun wilahnya sendiri yang mandiri dan sejahtera. Dan Program ini telah banyak memberikan pelajaran berharga," ujarnya.

"Telah banyak jalan dan jembatan ataupun fasilitas lainnya yang telah terbangun untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yag lebih layak dan sehat, begitu pula upaya pemberdayaan masyarakat telah mengedukasi masyarakat ditengah derasnya berbagai perasoalan kebangsaan yang muncul di tengah masyarakat." tukasnya (Koez/Red)

 




Komentar Via facebook