NEWS UPDATE

Calon Jamaah Haji Jalani Tes Kebugaran di Puskesmas Cihara

";
Calon Jamaah Haji Jalani Tes Kebugaran di Puskesmas Cihara

POROS.ID, LEBAK -  Para Calon jamaah haji asal Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, mengikuti tes kebugaran di Puskesmas Cihara, Sabtu, 31/03/2018. Tes kebugaran ini dilakukan guna  menilai ketahanan dan kekuatan fisik para calon jemaah haji.

Kepala Puskesmas Cihara, Dedi Saptari mengatakan, sebelum diberangkatkan ke tanah suci, para calon jamaah haji ini harus terlebih dahulu dipastikan kesehatannya. Menurut Dedi, perjalanan ibadah haji merupakan sebuah perjalanan yang cukup memeras tenaga, sehingga para jamaah harus benar-benar terjaga kesehatannya.

"Tes kebugaran ini juga berguna untuk meningkatkan kinerja jantung, paru-paru dan otot. Setelah melakukan tes kebugaran ini kesehatan para calon jamaah haji akan meningkat sehingga pada saat pemberangkatan nanti semuanya telah memiliki kesiapan secara fisik," papr Dedi.

Selain melakukan tes kebugaran, lanjut Dedi, tim medis Puskesmas Cihara pun melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh calon jamaah. Jika diketahui ada yang kurang sehat, maka pihaknya akan memberikan perawatan dan pembinaan terhadap jamaah tersebut.

"Untuk mendapatkan data kesehatan para jamaah, tim medis kita pun melakukan pemeriksaan. Jika ada yang kurang sehat, masih ada waktu untuk memulihkannya, dan kita akan memberikan pembinaan," imbuhnya.

"Ibafah haji adalah ibadah yang memerlukan kesehatan dan kebugaran tubuh. Disamping kesiapan finansial dan mental, kesiapan fisik pun menjadi faktor yang tak kalah penting." tukasnya (Rudi/Red)

 

 




Komentar Via facebook