NEWS UPDATE

Dengan Persiapan Matang, 291 Siswa SMK Nurul Huda Baros Mengikuti UNBK

";
Dengan Persiapan Matang, 291 Siswa SMK Nurul Huda Baros Mengikuti UNBK
Ratusan siswa SMK Nurul Huda Baros sebelum mengikuti UNBK, Senin, 02/04/2018

POROS.ID, SERANG - Sebanyak 291 siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurul Huda Baros, Kabupaten Serang, mulai hari ini, Senin, 02/03/2018 mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018. Seluruh siswa yang mengikuti ujian akhir ini sudah memiliki bekal yang matang, karena sebelumnya telah mengikuti pelatihan-pelatihan dan simulasi.

Kepala SMK Nurul Huda, Mahrus Haerudin, S.Ag., M. Pd., mengatakan, pelaksanaan UNBK di sekolahnya ini digelar sesuai dengan jadual yang telah ditentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Ia mengatakan, dalam pelaksanaannya, sebanyak 291 siswa ini dibagi dalam tiga ruang dan tiga sesi dan akan dilaksanakan selama empat hari, yakni dari Senin, 02/04 sampai dengan Kamis, 05/04/2018. Menurutnya, dihari pertama ini, seluruh siswa dapat melaksanakan UNBK dengan lancar tanpa ada kendala apa pun sesuai dengan harapan.

"Sebelum pelaksanaan UNBK, semua siswa sudah melalui tahapan Ujian Akhir Tahun, dari mulai ujian praktik, ujian sekolah, simulasi UNBK 1, Simulasi 2, gladi bersih sampai pada akhirnya hari ini mengikuti UNBK utama," katanya.

Dalam penyelenggaraannya, lanjut Mahrus, para siswa diawasi oleh pengawas dari sekolah lain. Menurutnya, dengan pola pengawasan silang ini, UNBK disekolahnya dapat dipastikan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dalam pelaksanaan UNBK ini kita lakukan sesuai aturan yang ada, pola pengawasannya adalah pengawasan silang. Jadi, yang jadi pengawas di sekolah kita adalah guru dari sekolah lain, begitu pun sebaliknya, guru dari sekolah kita menjadi pengawas di sekolah lain," terangnya.

Ia berharap, UNBK yang akan dilaksanakan selama empat hari ini dapat bejalan lancar, sehingga seluruh siswa dapat menerima kelulusan.

"Tahapan pelaksanaan UNBK ini dimulai dari proses sinkronisasi, untuk pelaksanaan hari ini berlangsung lancar dan tidak ada kendala. Juga kami berharap pelaksanaan UNBK yang dimulai pada pagi hari ini sampai kamis nanti, dapat berlangsung lancar." tukasnya (Yong/Red)




Komentar Via facebook