NEWS UPDATE

Kumala Pw Serang Galang Dana Untuk Korban Benjir Lebak

";
Kumala Pw Serang Galang Dana Untuk Korban Benjir Lebak
Mahasiswa Kumala saat melakukan penggalangan dana

POROS.ID, SERANG - Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Serang melakukan penggalangan dana untuk para korban banjir di Kabupaten Lebak, tepatnya di Kecamatan Bayah dan Cibeber. Penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik di Kota Serang dari 28 sampai dengan 30 Maret 2018.

Ketua Kumala komisariat Uniba, Tajul Qori mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Lebak. Kata Qori, seluruh kader Kumala perwakilan Serang turut serta dalam aksi sosial tersebut.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, harapannya bisa lebih menumbuhkan kepekaan sosial dari masyarakat khususnya mahasiswa sebagai generasi penerus serta  membangun kembali budaya gotong royong yang semakin terkikis," kata Qori, Jumat, 30/03/2018.

"Saat ini dana hasil penggalangan yang sudah terkumpul Rp2.148.500,-, ada bahan material, baju layak pakai sebanyak 72 pasang dan bahan makanan pokok lainnya. Kumala juga membuka posko peduli Lebak yang berlokasi di Asrama Kumala Pw Serang," imbuhnya.

Ridwan Anggara, selaku ketua Kumala perwakilan Serang menegaskan bahwa Kumala sudah seharusnya terjun langsung membantu masyarakat dan hadir kepada masyarakat, untuk itu, Kumala juga akan mengadakan Bakti Sosial di tempat yang terkena bencana alam pada 01/04/18.

"Dengan rasa pedulinya Kumala terhadap masyarakat sudah seharusnya kumala hadir di hadapan masyarakat dan membantu masyarakat yang terkena dampak musibah," tukasnya (Rudi/Red)

 

 

 




Komentar Via facebook