NEWS UPDATE

Gelar Simulasi Sispam Kota, Polres Serang Kota Siap Amankan Pilkada 2018

";
Gelar Simulasi Sispam Kota, Polres Serang Kota Siap Amankan Pilkada 2018
Simulasi Sispam Kota pengamanan Pilkada 2018

POROS.ID, SERANG - Polres Serang Kota menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Operasi Mantaf Praja 2018 dan Kompi Triparta dalam rangka pengamanan Pilkasa Serentak 2018 di Alun-alun Kota Serang, Kamis 29/03/18.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, latihan pengamanan Kota yang merupakan gabungan antara TNI Polri ini dinamakan Satgas Triparta.

"Hari ini kita melaksanakan pelatihan pengamanan kota, untuk yang ke sekian kalinya dan hari ini kita melaksanakan latihan secara lengkap, yaitu gabungan TNI Polri, yang kita namakan ini adalah satgas Triparta." Katanya

"Ini adalah tindak lanjut MOU yang dilaksanakan oleh bapa Panglima dengan bapa Kapolri dimana TNI membantu memberikan dua pertiga kekuatan dari Polri yang digunakan untuk pengamanan di Pilkada. Termasuk juga dalam pembangunan satgas Triparta yang digunakan manakala terjadi eksalasi ancaman yang tinggi," imbuh Kapolres.

Kapolres memastikan  TNI dan Polri akan mampu memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam seluruh tahapan Pilkada serentak 2018 ini. 

"Tentunya kita TNI Polri harus mampu memberikan jaminan terhadap keamanan dari rangkaian Pilkada dan juga tentunya memberikan rasa aman bagi masyarakat. Walaupun pesta Demokasi berjalan kemudian  ada upaya-upaya untuk situasi  yang hangat namun seluruhnya bisa kita pastikan bisa berjalan dengan aman dan lancar," paparnya

Kapolres menegaskan, pihaknya pun akan mengawasi media sosial secara ketat, karena menurutnya media sosial rawan dijadikan kampanye hitam oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Seperti sekarang ini, di kegiatan kampanye kalau dulu yang harus kita waspadai tentunya cukup mengawasi di darat saja, tapi sekarang ini penggunaan media sosial ini luar biasa menjadi  alat untuk kampanye yang bersifat black campaign atau negatif campaign," tegasnya

Kapolres kembali menegaskan bahwa pihaknya akan selalu siap siaga mengawal ketat semua tahapan pencoblosan hingga pra dan pasca pencoblosan.

"Jadi  kegiatan pencoblosan kemudian kegiatan penghitungan termasuk juga baik itu di TPS maupun di kecamatan dan kantor KPU berkaitan dengan sengketa-sengketa yang ada tentunya  memiliki dampak yang tentunya harus kita waspadai. Oleh karena itu disetiap tahapan itu kita harus siap." tukasnya.

 




Komentar Via facebook