Home Berita Utama Merugikan Warga, Pabrik Plastik di Taktakan Kota Serang Akan Ditutup

Merugikan Warga, Pabrik Plastik di Taktakan Kota Serang Akan Ditutup

501
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, SERANG - Belasan warga Tegal Padang RW 14, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, mendatangi kantor DPRD Kota Serang, Senin, 12/03/2018. Kedatangan mereka yakni untuk menyampaikan keluhannya terkait keberadaan aktifitas CV Tingkilying Plastik di wilayahnya karena dinilai merugikan kepada masyarakat.

Salah seorang perwakilan dari masyarakat, mengatakan bahwa selain perusahaan plastik tersebut belum melakukan pengelolaan limbah B3 sesuai dengan ketentuan yang berlaku, juga belum melakukan pengendalian pencemaran udara sesuai ketentuan yang berlaku.

Menurutnya warga, hal itu sangat merugikan masyarakat setempat. Terlebih saat perusahaan melakukan produksi, suara bising di pemukiman warga pun tak dapat dielakan.

"Hasil dari pemeriksaan laboratorium yang terakreditasi ada beberapa parameter yang melebihi baku mutu yaitu kebisingan di area produksi dan rumah penduduk total Coliform pada bak penampung H²S pada rumah penduduk," katanya.

Ketua DPRD Kota Serang, H Namin merespon baik keluhan dari warga, dan pihaknya akan mendorong pemerintah untuk mempertegas dan mengusut perizinan perusahaan tersebut.

“Jika perizinan perusahaan tersebut tidak sesuai, maka kami minta pemerintah untuk menindak tegas, namun apabila izinnya sesuai, maka sebaiknya dibicarakan antara pihak perusahaan dengan masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kabid Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perizinan Kota Serang mengungkapkan, bahwa sejatinya perizinan perusahaan tersebut hanya sebatas untuk gudang dan bukan untuk produksi.

“Pengajuan perizinannya adalah untuk gudang bukan produksi. Kami siap untuk segera menutup perusahaan CV Tingkilying Plastik tersebut." tukasnya (Rudi/Red)

 





BERITA POPULER

Kadispora Banten Tuding Kekurangan Kegiatan JPD Dimanfaatkan Pihak Tak Bertanggung Jawab

KPOROS.ID, SERANG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengakui bahwa setiap kali dilaksanakan...

Panwas Harus Tindak Paslon Pemasang APK Liar

APMPC Desak Rano Mundur