Home Berita Utama Cibodas Jadi Langganan Banjir, Pemkot Tangerang Diminta Maksimalkan Penanganan

Cibodas Jadi Langganan Banjir, Pemkot Tangerang Diminta Maksimalkan Penanganan

589
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, TANGERANG - Upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam penanggulangan banjir dinilai belum maksimal, pasalnya masih ada sejumlah titik daerah yang menjadi langganan terjadinya banjir ketika musim penghujan tiba. 

Seperti yang terjadi di jalan Gatot Subroto, Uwung Jaya, Cibodas Kota Tangerang. Banjir di jalur jalan tersebut terjadi sejak Minggu, 4/02/2018, pagi kemarin, dengan ketinggian mencapai sekitar 1 meter. Namun hingga Senin, 5/3/2018, air belum kunjung surut, masih tersisa sekitar selutut orang dewasa, akibatnya aktifitas warga di wilayah tersebut pun tersendat.

Abdul Gani (43), petugas keamanan di salah satu Ruko yang berada di sekitar jalan Gatot Subroto, mengatakan, banjir yang diakibatkan dari meluapnya kali Sabi itu, bukan pertama kalinya terjadi, melainkan terjadi setiap musim penghujan tiba.

"Setiap musim penghujan pasti terjadi banjir, akibatnya perjalanan kami menuju tempat kerja terhambat karena macet, sehingga kami sering terlambat masuk kerja," ujarnya ke poros.id ditemui di lokasi, Senin, 05/03/2018.

Satpam yang akrab disapa Bucek ini berharap, agar pemkot Tangerang dapat memaksimalkan upaya penanggulangan banjir yang sudah lama dikeluhkan warga itu. "Entah mau sampai kapan kebiasaan ini terhenti. Semoga pemerintah dapat berupaya lebih maksimal lagi," imbuhnya. (Agus/Red)