Home Berita Utama Dibiayai Dana Desa Rp200 Juta, Aspal Jalan di Desa Kadujajar Rontok

Dibiayai Dana Desa Rp200 Juta, Aspal Jalan di Desa Kadujajar Rontok

1768
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, LEBAK - Jalan poros desa sepanjang 950 meter di Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, sudah mengalami kerusakan, padahal baru selesai dibangun sekitar dua bulan lalu. 

Jalan lapis penetrasi (Lapen) yang menelan anggaran sebesar Rp 200.400.000 dari Dana Desa (DD) 2017 itu, diduga dalam pengerjaannya asal-asalan, lantaran selain tipis, aspal sudah mengelupas dibeberapa bagian.

Sainan, warga setempat mengaku sangat menyayangkan kondisi itu. Dia menduga material yang digunakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) tidak sesuai spek. Pelaksanaan pembangunan, kata Sainan, terkesan asal jadi.

"Pengerjaannya seperti asal jadi, tidak didukung dengan material yang maksimal. Mana bisa tahan lama, buktinya baru saja selesai sekitar dua bulan, sudah rusak," kata Sainan kepada wartawan, Jumat, 02/03/2018.

Sainan meminta kepada pihak Desa dan TPK agar memperbaiki kembali jalan tersebut. "Agar segera diperbaiki supaya hasilnya maksimal. Bertahun-tahun masyarakat menunggu perbaikan, pas dibangun jadinya seperti ini," imbuhnya. 

Pantauan wartawan di lokasi, di beberapa bagian badan jalan yang lebarnya 2,5 meter itu, aspal terlihat rontok di beberapa titik, terparah dibagian ujung jalan arah Ranca Delan, aspal terkelupas beberapa meter. 

Selain itu, ketebalan aspal pun terlihat tipis dan kasar, batu-batu kecil (kerikil) terlihat menonjol hampir di seluruh bagian badan jalan. Saat dilalui kendaraan, debu berterbangan

Saat akan ditemui di rumahnya di Kampung Cinagrog, Desa Kadu Jajar, Ketua TPK, Kiming, tidak ada di tempat. Hingga berita ini dilansir, wartawan belum mendapat konfirmasi dari kepala desa setempat dan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Malingping, Sawaludin. (Koez/Red)